Sponsored Content

Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Sosialisasikan Hasil Rakernas IX PKK Tahun 2021

Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bangli melakukan sosialiasi sejumlah program unggulan PKK tahun 2021-2026.

TB/Istimewa
Ketua TP PKK Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta saat melakukan sosialisasi program unggulan hasil Rakernas PKK IX 2021 pada kader-kader PKK Desa/Kelurahan dari Kecamatan Bangli, Susut dan Tembuku. Jumat (16/9/2022) 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bangli melakukan sosialiasi sejumlah program unggulan PKK tahun 2021-2026.

Sosialisasi program unggulan hasil Rakernas PKK IX 2021 ini dilaksanakan di ruang rapat kantor Dinas PKP Bangli, Jumat (16/9/2022).

Sosialiasi ini merupakan yang kedua, setelah sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Kintamani. Kegiatan sosialisasi kali ini menghadirkan kader-kader PKK Desa/Kelurahan dari Kecamatan Bangli, Susut dan Tembuku.

Ketua TP PKK Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta saat melakukan sosialisasi program unggulan hasil Rakernas PKK IX 2021 pada kader-kader PKK Desa/Kelurahan dari Kecamatan Bangli, Susut dan Tembuku. Jumat (16/9/2022)
Ketua TP PKK Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta saat melakukan sosialisasi program unggulan hasil Rakernas PKK IX 2021 pada kader-kader PKK Desa/Kelurahan dari Kecamatan Bangli, Susut dan Tembuku. Jumat (16/9/2022) (TB/Istimewa)

Ketua TP PKK Kabupaten Bangli, Ny. Sariasih Sedana Arta menyampaikan program unggulan dilaksanakan melalui 'Gerakan Nasional Keluarga Pelopor Perubahan'. Kegiatan ini terdiri dari beberapa bidang, meliputi pembinaan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, kesehatan keluarga dan lingkungan, serta dukungan sekretariat.

Dalam pelaksanaannya di daerah, lanjut Ny. Sariasih, program unggulan ini diformulasikan kembali dan disesuaikan dengan kebutuhan situasi di masing-masing wilayah. Sehingga lebih banyak menyentuh langsung keluarga/ masyarakat dan selaras dengan kebijakan pemerintah daerah. "Kunci keberhasilan gerakan PKK harus didukung oleh komitmen para pimpinan wilayah selaku pembina tim penggerak PKK di semua jenjang, peran aktif dari Ketua Tim Penggerak PKK di semua jenjang, serta partisipasi masyarakat," sebutnya.

Dalam kegiatan itu disampaikan pula hasil Rakernas IX PKK tahun 2021. Meliputi susunan kepengurusan PKK Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, Desa/Kelurahan, hingga Kelompok- kelompok PKK ditingkat Dusun/ Lingkungan. Selain itu juga tentang atribut dan Penggunaan seragam Nasional PKK yang meliputi seragam resmi, seragam kerja, seragam lapangan, serta seragam untuk Staff ahli TP. PKK.

Ny. Sariasih mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan antusias para kader PKK dalam mengikuti sosialisasi. Pihaknya berharap apa yang telah disosialisasikan ini, dapat diterima dengan baik dan diteruskan ke masyarakat.

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved