Bali United

Ngobrol Bareng Tribun Bali Bersama Suporter Bali United dan Bahas Anthem Rasa Bangga Bali United

Dari Ngobrol Bareng Tribun Bali dan Suporter Bali United (2) Anthem Rasa Bangga Bali United Dikembalikan Sesuai Rule

TB/Istimewa
Personil The Resistance foto bersama suporter Bali United usai diskusi dan nobar di Puri Liang Coffee, Denpasar, Kamis 15 September 2022. 

TRIBUN-BALI.COM - Nonton bareng pertandingan Persis Solo versus Bali United yang digelar Tribun Bali bersama Bali United Fans di Puri Liang Coffee Jalan Tukad Balian 12 Denpasar, Kamis 15 September 2022 malam.

Dalam diskusi tersebut membahas juga Anthem Rasa Bangga

Masih di sini di tanah ini
Tak kan berhenti semangat kami
Dengarkanlah suara ini
Penyemangatmu semangat dirimu

Mari bersama kita berjuang
Tak kan ada kata menyerah
Berjuang sepenuh jiwa
Penuh percaya kau kebanggaan

Rasa Bangga yang telah ada
Tetap menyala terus bersinar
Segenap jiwa seluruh raga
Kami untukmu bersama dirimu

Mari bersama kita berjuang
Tak kan ada kata menyerah
Berjuang sepenuh jiwa
Penuh percaya kau kebanggaan

Demikian lirik lagu berjudul "Rasa Bangga" milik unit rock Denpasar, The Resistance, yang didapuk sebagai anthem tim Bali United. Anthem Rasa Bangga ini selalu dikumandangkan suporter usai Bali United berlaga.

Kebanggaan, cinta, dan semangat pantang menyerah, sangat kuat terasa dalam lirik lagu "Rasa Bangga". The Resistance menciptakan lagu ini sebagai ungkapan kebanggaan dan penyemangat pasukan Serdadu Tridatu kala berlaga.

Namun di musim ini, ada yang berubah dengan anthem Rasa Bangga saat dikumandangkan usai laga Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Ada iringan musik di saat anthem ini dinyanyikan bersama suporter.

Banyak Semeton Bali United yang pakrimik terkait fenomena baru ini. Sejumlah semeton menilai iringan musik tersebut membuat tempo anthem Rasa Bangga menjadi lambat, dan bahkan memunculkan kesan kesedihan.

Hal itu pun dirasakan langsung salah satu personil The Resistance, Wawan, saat menyaksikan laga Bali United vs Persik Kediri di Dipta belum lama ini.

Sang pembetot bass ini merasakan anthem yang diputar usai pertandingan dengan iringan musik temponya melambat dan kurang menyiratkan semangat Rasa Bangga.

Hal ini dia sampaikan dalam acara diskusi dan nonton bareng pertandingan Persis Solo versus Bali United yang digelar Tribun Bali bersama Bali United Fans di Puri Liang Coffee Jalan Tukad Balian 12 Denpasar, Kamis 15 September 2022 malam.

“Kebetulan kemarin saya datang waktu Bali United melawan Persik untuk merasakan atmosfer setelah selesai pertandingan lagu Rasa Bangga dinyanyikan. Saya merasa berubah, kaget, karena biasanya yang kami nyanyikan dari tempo kelihatan semangat itu ada, ini lagu apakah bisa diterima atau tidak sama teman lain, karena yang saya rasakan saat itu ada yang berbeda temponya," kata Wawan, yang diamini rekan-rekannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved