Berita Denpasar

4 Desa di Kota Denpasar Gelar Pemilihan Prebekel Serentak Berjalan Tertib

Beberapa Desa/ Kelurahan di Kota Denpasar pada hari ini Minggu, 18 September 2022 menggelar pemungutan suara dalam rangka Pemilihan Prebekel Serentak

TB/Istimewa
Kapolresta Tinjau Pengamanan Pilkel Serentak Kota Denpasar 

TRIBUN-BALI.COM-Denpasar, Beberapa Desa/ Kelurahan di Kota Denpasar pada hari ini Minggu, 18 September 2022 menggelar pemungutan suara dalam rangka Pemilihan Prebekel Serentak (Pilkel) Tahun 2022

Menurut keterangan resmi yang di dapat Tribun Bali dari Humas Polresta Denpasar terdapat sebanyak 4 Desa di 3 kecamatan wilayah Denpasar yang mengelar Pilkel Serentak.

Beberapa Desa tersebut yakni Desa Penguyangan Kaja, Denpasar Utara, Desa Tegal Kerta Denpasar Barat, Desa Dangin Puri Kelod dan Desa Kesiman Kerta Langu Denpasar timur.

Untuk memastikan pemungutan suara berjalan aman, Polresta Denpasar dan polsek jajaran mengelar pengamanan dengan menerjunkan 56 personel.

Kapolresta Tinjau Pengamanan Pilkel Serentak Kota Denpasar
Kapolresta Tinjau Pengamanan Pilkel Serentak Kota Denpasar (TB/Istimewa)

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, saat itu juga ikut turun langsung melaksanakan peninjauan pengamanan kegiatan Pilkel Serentak ini.

Adapun Lokasi yang ditinjau Kapolresta diantara TPS 7 banjar Den Yeh desa Peguyangan Kaja Denut kemudian TPS 23, 24, 24 dan 25 Banjar Merta Gangga desa Tegal Kerta Denpasar Barat dan TPS 8, 9, 10 dan 11 di SD 29 desa Dangin Puri Kelod Denpasar Timur.

Menurut Kapolresta Denpasar sejauh ini pelaksanaan pemungutan suara Pilkel serentak di wilayah Kota Denpasar berjalan dengan aman dan lancar.

Bambang juga mengapresiasi warga yang datang ke TPS karena telah memberikan hak suara dengan tertib serta sistem yang digunakan seperti halnya Pemilu serentak.

"Saya berterimakasih kepada masyarakat Kota Denpasar yang sudah datang ke TPS dan melakukan pencoblosan dengan tertib," ucap Kombes Bambang Yugo Pamungkas dalam siaran pers yng diterima Tribun Bali

Kapolresta Denpasar juga meminta kepada personel pengamanan di Masing-masing TPS yang terhitung terdapat 94 TPS tersebut, agar mengawal kegiatan sampai selesai dan tetap memastikan keamanan kotak suara.

Informasi sementara dikatakan penghitungan suara dimasing-masing TPS akan dilaksanakan pukul 13.00 WITA sedangkan sidang pleno di kantor Desa terjadwal pukul 16.00 WITA. (*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved