Destinasi Wisata Bali

Destinasi Wisata Bali, Tata Cara dan Aturan Melukat di Pura Tirta Empul Tampak Siring

Destinasi Wisata Bali, Tata Cara dan Aturan Melukat di Pura Tirta Empul Tampak Siring

Tribun Bali/Wayan Eri Gunarta
Destinasi Wisata Bali, Situasi Hari Banyupinaruh di Pura Tirta Empul, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar, Bali,Minggu 31 Januari 2021 

TRIBUN-BALI.COM – Keindahan Pura yang ada di Pulau Dewata menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara saat berlibur.

Wisata spiritual bisa menjadi alternatif baru bagi wisatawan yang bosan dengan suasana pantai hingga keramaian pariwisata.

Salah satunya dengan melakukan prosesi melukat di Pura Tirta Empul.

Melukat merupakan proses pembersihan diri atau penyucian diri bagi Umat Hindu Bali, namun kini beberapa wisatawan juga mulai mengikuti dan melaksanakan prosesi melukat ini.

Bagi tribunners yang tertarik bisa mengunjungi Pura Tirta Empul yang berlokasi di Jalan Tirta, Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali.

Pura Tirta Empul yang disucikan, kini menjadi salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Untuk diketahui Pura Tirta Empul berjarak 32 kilometer dari Pusat Kota Denpasar.

Selanjutnya, bagi tribunners yang baru pertama kali akan melaksanakan prosesi melukat, berikut tata cara dan peraturan di Pura Tirta Empul.

Prosesi penglukatan yang dilakukan Kapolda Bali, Irjen Pol. Petrus R. Golose di Pura Tirta Empul yang berada di Kecamatan Tampak Siring, Kabupaten Gianyar, Bali pada Rabu, (24/10/2018).
Prosesi penglukatan yang dilakukan Kapolda Bali, Irjen Pol. Petrus R. Golose di Pura Tirta Empul yang berada di Kecamatan Tampak Siring, Kabupaten Gianyar, Bali pada Rabu, (24/10/2018). (Istimewa)

Peraturan Melukat di Pura Tirta Empul:

1.     Berpakaian adat Bali atau memakai selendang

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved