Bali United

Hegemoni Bali United di Liga 1 Dikhawatirkan Suporter Tim Lain, Coach Teco Tak Ingin Overconfidence

Hegemoni tim Bali United di Liga 1 dikhawatirkan suporter tim lain, Coach Teco tak ingin overconfidence, begini katanya.

Istimewa
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra - Hegemoni tim Bali United di Liga 1 dikhawatirkan suporter tim lain, Coach Teco tak ingin overconfidence, begini katanya. 

Hegemoni Bali United di Liga 1 Dikhawatirkan Suporter Tim Lain, Coach Teco Tak Ingin Overconfidence

TRIBUN-BALI.COM, BALIBali United yang berhasil menjuarai 2 kali beruntun Liga Indonesia musim 2019 dan 2021, sejumlah supporter mengkhawatirkan terjadi hegemoni Bali United, seperti klub-klub di Eropa macam Bayer Munchen di Jerman dan Paris Saint-Germain FC di Prancis

Begitu pula negara tetangga, Johor Darul Ta’zim (JDT) di Malaysia Super League yang mampu juara kompetisi 8 kali berturut-turut.

Bali United digadang-gadang menyusul langkah prestasi JDT Malaysia, menanggapi hal itu, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra tak ingin Overconfidence atau kepercayaan diri terlalu berlebih.

Teco memilih untuk respect terhadap setiap lawan yang dijumpai di dalam Liga 1.

“Suporter bicara seperti itu, kami tidak terlalu fokus sama itu. Kami respect sama semua lawan kami di dalam liga,” ujar coach Teco kepada Tribun Bali, pada Minggu 18 September 2022.

Ketimbang menanggapi segala puja dan puji yang justru bisa menjadi boomerang bagi tim, Coach Teco memilih fokus di setiap laga yang diarunginya.

“Kami fokus di setiap pertandingan saja,” kata dia.

Namun demikian, melihat perjalanan kompetisi hingga matchday ke-10 ini, rasanya hegemoni Bali United untuk juara ketiga kalinya masih abu-abu.

Pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 menggambarkan sengit dan ketatnya peta persaingan pemuncak klasemen sementara, antar klub saling balapan poin untuk menduduki posisi puncak dengan selisih hanya 1 poin.

Baca juga: Nadeo Argawinata Satu-satunya Pemain Bali United yang Dipanggil Shin Tae-yong Untuk Lawan Curacao

Madura United sebagai pemuncak klasemen memiliki raihan 23 poin selisih 2 poin dengan posisi ke-2 PSM Makassar, posisi ke-3 Bali United dengan 21 poin dan posisi ke-4 dihuni Persija Jakarta dengan poin sama 21 poin. Sedangkan posisi ke-5 dihuni Borneo FC yang memiliki poin 20 poin.

Menanggapi persaingan sengit papan atas, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra masih tampak santai, dia menilai peta persaingan papan atas musim ini sama dengan musim lalu yang diperebutkan 5 tim papan atas.

“Peta persaingan masih sama setiap tahun Liga Indonesia ada minimal 4 atau 5 tim sampai pertandingan terakhir masih punya peluang buat juara, saya pikir tahun ini bisa sama juga,” ujar Coach Teco pada Sabtu 17 September 2022.

Untuk mempertahankan posisi papan atas, bagi pelatih asal Brazil ini kuncinya adalah konsistensi, namun justru Bali United sempat terseok dan turun satu peringkat bahkan kehilangan momentum untuk memuncaki klasemen karena tampil inkonsisten kala bersua Persis Solo dan menelan kekalahan 2-0.

“Yang penting kami harus tetap konsisten di dalam liga,” ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved