Kuliner Bali

Kuliner Bali, Nasi Padang Vegan di Denpasar, Gunakan Soya Jamur Untuk Mengganti Daging Rendang

Kuliner Bali, Nasi Padang Vegan di Denpasar, Gunakan Soya Jamur Untuk Mengganti Daging Rendang

Wahyuni Sari
kuliner bali, Unik Nasi Padang Vegan di Cis Culinary Jalan Mahendradatta Selatan, Denpasar. 

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Nasi Padang Vegan di Cis Culinary mungkin salah satu kuliner yang wajib dicoba oleh Tribunners khususnya yang berada di Bali.

Nasi Padang Vegan ini berlokasi di Jalan Mahendradatta Selatan, Denpasar. Dan baru buka pada Bulan April 2021 tahun lalu.

Uniknya, Nasi Padang disini tidak mengandung daging hewan namun rasanya sangat mirip dengan Nasi Padang pada umumnya.

Linda selaku Pemilik dari Cis Culinary mengatakan Nasi Padang Vegannya ini menggunakan soya jamur untuk menggantikan daging sapi pada rendang dan ayam goreng pada nasi padang pada umumnya. Bahkan olahan vegan ditempat makannya tidak mengandung bawang, telur dan keju.

“Disini kita menyediakan makanan khas vegan, jadi tidak ada daging. Dan dari bumbu itu kita olah sendiri jadi menyerupai rasanya seperti nasi padang aslinya. Kita ada perkedel juga, jadi tidak mengandung hewan sama sekali,” katanya pada, Senin 19 September 2022.

Lauk pauk vegan di Cis Culinary ini berupa perkedel kentang, jengkol, terong, tempe dan tahu. Hingga hari ini dibuka, respon pembeli Kata Linda cukup baik dan ada yang sering melakukan re-order Nasi Padang Vegan ini.

Terlebih masakan Padang dengan bahan baku vegetarian di Bali masih terbilang cukup jarang. Dalam sehari Cis Culinary dapat menjual Nasi Padang Vegan diatas 50 porsi. Bahkan terkadang Nasi Padang Vegan ini laku terjual hingga 100 porsi dalam sehari.

“Kuncinya di bumbu, kalau bumbunya dapat rasanya juga. Jadi pilihan bahannya tepat dengan bumbu yang cocok jadi bisa diterima. Favoritnya jengkol disini, kita olah berjam-jam agar dapat rasa yang enak. Harga nasi padang vegan ini mulai dari Rp. 18 ribu,” lanjutnya.

Bahkan terdapat salah satu pembeli yang berasal dari Padang dan penasaran dengan rasa Nasi Padang Vegan di Cis Culinary. Dan kata Linda, pembeli tersebut mengatakan Nasi Padang Vegan di Cis Culinary ini rasanya sama seperti Nasi Padang pada umumnya.

Linda mengatakan ketika membuat masakan Padang ini, ia mencoba mempelajari rasa dari masakan Padang dan selalu mengkoreksi rasanya agar sama percis dengan Nasi Padang Vegan buatannya. Gerai Nasi Padang Vegan ini buka setiap hari dan mulai pukul 09.30-19.30 WIB. (*)

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved