Persib Bandung

Ungkap Gelandang Persib Robi Darwis Usai Turut Meloloskan Timnas Indonesia U20 ke Piala Asia 2023

Ya, gelandang muda Persib yang turut ambil bagian membela Timnas Indonesia U20 kala menumbangkan Vietnam 3-2 di laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia

Penulis: Ady Sucipto | Editor: Ady Sucipto
dok ist/PSSI
Gelandang muda Persib, Robi Darwis (kiri) yang turut berkontribusi loloskan Timnas Indonesia U20 ke Piala Asia U20 2023 usai mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu 19 September 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, -- Keberhasilan Timnas Indonesia U20 besutan pelatih Shin Tae-yong lolos ke putaran final Piala Asia U20 2023 di Uzbekistan, turut disyukuri gelandang Persib Robi Darwis.

Ya, gelandang muda Persib yang turut ambil bagian membela Timnas Indonesia U20 kala menumbangkan Vietnam 3-2 di laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia U20 2023 mengaku bahagia.

Dalam laga yang berlangsung dramatis antara Timnas Indonesia U20 vs Vietnam, Robi Darwis dkk sukses meraih kemenangan 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu 18 September 2022.  

Baca juga: Striker Persib David da Silva Puncaki Daftar Top Skor Liga 1 Bareng Pato, Krmencik Mulai Bertaji

Baca juga: Respon dan Wanti-wanti Thomas Dol di Laga Persija Jakarta Melawan Persib Bandung di Liga 1

Baca juga: Kata Shin Tae-yong Usai Bawa Timnas Indonesia Tumbangkan Vietnam dan Lolos ke Piala Asia U20 2023

“Saya merasa bersyukur dengan pencapaian ini semua. Ini juga pertama kalinya saya tampil di ajang resmi bersama Timnas dan langsung bisa lolos ke Piala Asia 2023 nanti. Ini pengalaman yang luar biasa,” kata Robi Darwis dikutip Tribun Bali dari laman resmi klub.

Pemain bernomor punggung 14 di Timnas Indonesia U20 itu mengungkapkan kebanggaannya, dia dan Kakang Rudianto mampu mengharumkan nama Maung Bandung.

 “Ini semua doa dari seluruh masyarakat Indonesia, keluarga dan pastinya Bobotoh. Saya sangat senang karena tentunya prestasi ini membawa kebanggan tersendiri untuk Persib.

"Semoga performa saya terus meningkat dan bisa memberikan kontribusi lebih untuk Persib,” kata pemain yang diplot sebagai bek tengah oleh Shin Tae-yong.

Baca juga: Inilah Daftar Tim Lolos ke Piala Asia U20 2023: Timnas Indonesia Susul 4 Raksasa Asia, STY Ciamik

Kata Shin Tae-yong

Timnas Indonesia U20 di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong akhirnya lolos ke putaran final Piala Asia U20 2023 di Uzbekistan.

Melenggangnya Timnas Indonesia U20 ke Piala Asia U20 setelah secara dramatis menumbangkan Vietnam lewat skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu 18 September 2022.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved