Bali United

Bali United Tumbang oleh Persis Solo, Kapten Fadil Sausu Sebut Tim Segera Lakukan Evaluasi

Usai Telan Kekalahan Dari Persis Solo & Hilang Momentum Puncaki Klasemen, Kapten Bali United Fadil Sausu Ajak Kolega Evaluasi Secara Pribadi

Tribunnews/Muhammad Nursina
Pemain Bali United saat melakukan protes kepada wasit dalam laga Persis Solo vs Bali United, 15 September 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG – Skuat Bali United kembali menggelar latihan usai libur 3 hari, setelah menelan kekalahan 2-0 atas Persis Solo di laga away, Kapten Fadil Sausu mengajak kawan-kawan untuk evaluasi pribadi maing-masing dan secara tim untuk menyambut laga berikutnya melawan Persikabo 1973 di Bali, pada 30 September 2022 mendatang.

Fadil dan skuat Bali United memanfaatkan waktu libur untuk beristirahat maupun berkumpul bersama keluarga agar masing-masing pemain refresh dan kembali fokus untuk menatap kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 yang memiliki persaingan ketat antar klub.

“Kemarin sempat libur, pelatih memberikan waktu untuk istirahat dan kumpul sama keluarga, dan kembali latihan lebih fresh lagi fokus lagi untuk kedepannya persiapan tanggal 30 harus lebih baik lagi kedepannya,” kata Fadil kepada Tribun Bali, pada Selasa 20 September 2022.

Disinggung mengenai strategi formasi yang diterapkan Pelatih Stefano Cugurra dalam laga away di Solo di mana Fadil dijadikan starter dari yang biasanya Teco menempatkan Rizky Pellu saat laga away, bagi Fadil pemain harus siap kapanpun bertugas menjalankan instruksi dan strategi dari pelatih.

“Kalau strategi dari pelatih kapanpun saya selalu siap, siapa yang main strategi dari pelatih siapa yang dipasang semua pemain harus siap,” kata dia

Kekalahan melawan Persis Solo tentu menjadi cambuk bagi Bali United untuk segera bangkit setelah kehilangan momentum memuncaki klasemen sementara dan rantai kemenangan terputus.

“Pasti kami lakukan evaluasi maupun pribadi pemain memperbaiki apa yang masih kurang, kesalahan tidak ada karena satu dua orang saja, kami kalah bersama tim, menang bersama tim, saya pribadi ada yang kurang saat kekalahan kemarin, kami kurang fokus,” ujar pemain senior bernommor punggung 14 ini.

Bali United saat ini bertengger di posisi 3 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 21 poin hasil dari 7 kemenangan dan 3 kekalahan, poin Bali United dengan pemuncak klasemen Madura United hanya terpaut 2 poin, Bali United tidak boleh terseok lagi atau momentum memuncaki klasemen akan menjauh karena ketatnya persaingan poin papan atas dan papan tengah. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved