Berita Bali

Kolok Ditangkap di Pantai Kampung Baru, Polsek Kota Singaraja Ciduk ODGJ Pembunuh Ibu Tiri

I Wayan Agus Arnawa alias Kolok (25) pelaku pembunuhan terhadap ibu tirinya sendiri, berhasil ditangkap oleh jajaran Polsek Kota Singaraja

Istimewa
Anggota Polsek Kota Singaraja menangkap Kolok, pelaku terduga pembunuhan ibu tirinya, asal Gianyar Senin 19 September 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - I Wayan Agus Arnawa alias Kolok (25) pelaku pembunuhan terhadap ibu tirinya sendiri, berhasil ditangkap oleh jajaran Polsek Kota Singaraja, Senin (19/9) sekitar pukul 10.00 Wita.

Ia ditangkap saat sedang duduk di pinggir pantai Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.


Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya mengatakan, penangkapan ini dilakukan setelah anggota Polsek Kota Singaraja, mendapatkan informasi dari Polsek Payangan, Gianyar, terkait adanya terduga pelaku pembunuhan asal Banjar Dinas Marga Tengah, Desa Kerta, Kecamatan Payangan, Gianyar yang kabur ke wilayah Singaraja.


Setelah mendapatkan informasi dan ciri-ciri pelaku, polisi pun menyelidiki.

Baca juga: Pendapatan Daerah Buleleng Dirancang Meningkat Rp69,35 Miliar

Hingga terduga pelaku berhasil ditemukan oleh Bhabinkamtibmas Kampung Baru, tengah duduk di pinggir pantai. Berdasarkan informasi tersebut, Tim Opsnal Polsek Kota Singaraja pun diterjunkan untuk menangkap Kolok.


"Penangkapan dilakukan pelan-pelan karena yang bersangkutan diduga ODGJ. Ditanya apa benar namanya Kolok, kemudian dijawab iya. Sehingga yang bersangkutan diajak dan dirayu oleh anggota agar mau dibawa ke Polsek," kata AKP Sumarjaya.


Setelah berhasil diamankan, Kolok kemudian dibawa dan diserahkan ke Mapolsek Payangan, sekitar pukul 16.00 Wita.

"Saat ditangkap, terduga pelaku tidak melawan. Dia ditemukan oleh anggota sedang duduk di pinggir pantai. Sepeda motor yang diduga digunakan oleh terduga pelaku untuk melarikan diri, ditemukan oleh petugas di pinggir pantai itu," katanya.

Baca juga: ODGJ Wayan Kolok Ditangkap Saat Duduk di Pinggir Pantai Kampung Baru Singaraja


Terkait penetapan status Kolok, Kapolsek Payangan, AKP I Putu Agus Ady Wijaya pun masih menunggu hasil medis di Rumah Sakit Jiwa Bali atau RSJ Bangli.

Menurut AKP Ady, pasca ditangkap, pihaknya langsung membawa pelaku pembunuhan ibu tiri di Banjar Marga Tengah, Desa Kerta itu ke RSJ Bangli.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved