Bali United

Dokter Tim Bali United Ungkap Kondisi Saimima, Upayakan Recovery Lebih Cepat

Dokter Tim Bali United Ungkap Kondisi Saimima, Pasca Operasi Cedera Meniscus Upayakan Recovery Lebih Cepat

Istimewa
Penyerang Bali United Sidik Saimima berusaha melewati pemain PSIM Yogyakarta pada uji coba di Stadion Mandala Krida, Senin 14 Juni 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, BALI – Dokter tim Bali United, dr. Ganda membenarkan bahwa pemain gelandang Sidik Saimima menjalani operasi karena cedera robek pada meniscus yang membekapnya saat awal latihan setelah libur panjang akhir kompetisi musim lalu, tepatnya pada awal bulan Mei 2022.

Meniscus merupakan tulang rawan berbentuk C kecil yang berfungsi menjaga keseimbangan sebagai bantalan dalam persendian lutut yang melekat pada bagian atas tulang kering, sangat rentan mengalami luka atau robek terutama saat melakukan aktivitas berat

Sampai dengan saat ini, sudah 5 bulan Saimima tidak bergabung dalam skuat karena cedera, hingga akhirnya memutuskan untuk menjalani operasi.

“Cidera nya robekan pada meniscus bagian luar. Karena untuk sampai ke tahap naik meja operasi itu tidak mudah, terutama untuk atletnya. Atlet butuh mental dan keyakinan yang kuat sebelum memutuskan untuk operasi. Mungkin saat ini adalah waktu yang pas bagi Saimima untuk melakukan operasi,” ungkap dr. Ganda kepada Tribun Bali, pada Rabu 21 September 2022.

Dokter Ganda menyampaikan kabar baik bahwa pemulihan yang dilakukan Saimima bisa dilakukan lebih cepat ketimbang yang dialami oleh Gunawan Dwi Cahyo dan Kadek Agung Widnyana.

“Untuk Saimima recoverynya lebih cepat. Kami usahakan dalam waktu 3 bulan Saimima sudah bisa kembali ke lapangan,” ujar dr. Ganda.

“Karena kasus cideranya berbeda dengan Kadek Agung dan Gunawan. Untuk Saimima hanya ada robekan pada meniscus, dan semua ligamen dia tidak ada masalah,” pungkasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved