Berita Gianyar

Gas Bocor saat Goreng Telur, Tiga Warga Ubud Alami Luka Bakar

Tiga orang warga di Banjar Tarukan, Desa Mas, Ubud, menjadi korban gas bocor.

NET
Ilustrasi kebakaran 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Tiga orang warga di Banjar Tarukan, Desa Mas, Ubud, menjadi korban gas bocor.

Yakni, Made Diana (50) mengalami luka bakar 51 persen, I Komang Sumastra (51) mengalami luka bakar 13 persen dan I Ketut Widana luka bakar 15 persen.

Para korban pun telah mendapatkan perawatan medis. Kejadian itu terjadi saat anak Widana, yakni Ni KR (14) sedang memasak telur.

Kejadian tersebut terjadi, Selasa 20 September 2022 sekitar pukul 20.00 Wita.

Kapolsek Ubud, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, Rabu 21 September 2022 membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia menjelaskan, kejadian berawal sekitar pukul 20.00 Wita Ni KR (14) anak dari korban Ketut Widana bermaksud menggoreng telur di dapur. Terlebih dahulu ia menghidupkan kompor, dan saat api menyala, terdengar ada suara gas bocor, lalu tiba-tiba api pun membesar di bawah penggorengan.

Mengetahui hal itu, Widana pun bergegas ke dapur untuk mematikan kompor. Namun api tetap menyala, kemudian para korban lainnya, yakni Diana dan Sumastra berusaha untuk mematikan api namun tiba-tiba terjadi ledakan, lalu mengenai bagian tubuh para korban.

Di antaranya, Diana mengalami luka bakar di kedua kaki, badan bagian depan hingga muka. Total luka bakarnya sekitar 51 persen. Lalu, Sumastra mengalami luka bakar pada kedua kaki, kedua tangan dan muka, luka bakar sekitar 13 persen. Sementara Widana mengalami luka bakar pada kedua kaki, kedua lengan dan dada serta muka, luka bakar sekitar 15 persen.

Warga yang mendengar suara ledakan dan keriuhan di rumah korbanz berbondong-bondong mendatangi rumah korban, lalu memberikan pertolongan dengan membawa mereka ke RSU Ari Santi, Mas. Warga juga menghubungi petugas pemadam kebakaran Gianyar, sehingga kebakaran tidak besar. "Korban sudah mendapatkan penanganan," ujar Kapolsek.

Setelah mendapatkan penanganan oleh Tim kesehatan RSU Ari Santi, sekitar Pukul 22.58 Wita korban I Made Diana dirujuk ke RSUP Sanglah. Sebab luka bakarnya cukup parah. "Karena mengalami luka bakar cukup parah lebih dari 50 persen sehingga dirujuk ke RSUP Sanglah Denpasar dengan menggunakan Ambulance RSU Ari Santi Mas, sedangkan dua korban lainnya rencana akan dirujuk ke RS Sanjiwani Gianyar," ujar Kapolsek.

Selain membakar tiga orang tersebut. Api juga menjalar di bangunan dapur ukuran 1,5 meter x 2 meter tersebut, mengakibatkan sejumlah barang terbakar. Di antaranya, lemari kayu tempat perabotan dapur dan beberapa perabotan dapur yang terbuat dari plastik. "Saat kejadian petugas Damkar telah dihubungi, sehingga api tak merembet ke bangunan lainnya," ujarnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved