Sponsored Content

Komix Herbal Bersama BNN Berikan Pelatihan Budidaya dan Pengolahan Jahe Merah

Berikan Pelatihan Budidaya dan Pengolahan Jahe Merah, Komix Herbal Bersama BNN Berdayakan Masyarakat di Wilayah Rawan Narkoba

Editor: Harun Ar Rasyid
TB/Istimewa
Berikan Pelatihan Budidaya dan Pengolahan Jahe Merah, Komix Herbal Bersama BNN Berdayakan Masyarakat di Wilayah Rawan Narkoba 

TRIBUN-BALI.COM -  PT. Bintang Toedjoe melalui brand Komix Herbal bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan giat pelatihan kewirausahaan jahe merah. Bertempat di Aula Kelurahan Kuta, pelatihan ini diikuti oleh masyarakat sekitar sejumlah 100 peserta. Pelatihan kewirausahaan berupa pembudidayaan dan pengolahan jahe merah menjadi kreasi olahan. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Komix Herbal dalam pemanfaatan jahe merah yang berkelanjutan bagi masyarakat di daerah rawan narkoba.

“Jahe Merah Bintang Toedjoe sudah terkenal produk-produknya, semoga kegiatan pelatihan budidaya dan pengolahan jahe merah ini dapat menambah penghasilan dan perekonomian masyarakat” ujar Kepala BNNP Bali, Brigjen Pol. Drs. Gede Sugianyar Dwi Putra SH, M.Si dalam sambutannya.

X M,CZ,XCZ,C X,MC,
Berikan Pelatihan Budidaya dan Pengolahan Jahe Merah, Komix Herbal Bersama BNN Berdayakan Masyarakat di Wilayah Rawan Narkoba

Sesi pertama, materi 10 langkah sukses dalam budidaya jahe merah disampaikan oleh Zaini Ahsan P, selaku SDG PT. Bintang Toedjoe. Peserta melakukan praktek membudidayakan jahe merah mulai dari penyiapan benih, media tanam, penyemaian, sampai dengan pemindahan bibit kedalam polybag. Penggunaan polybag menjadi alternatif pemanfaatan lahan pekarangan bagi peserta yang memiliki keterbatasan lahan.

Pelatihan budidaya jahe merah diharapkan menjadi alternatif dalam pemanfaatan potensi lahan atau halaman rumah yang tersedia bisa lebih teroptimalkan dan penambah nilai ekonomi. 

Setiap peserta difasilitasi media praktek berupa paket jahe merah, pupuk organik, serta polybag. “Harapannya peserta dapat memanfaatkan media pembelajaran yang sudah diberikan dengan baik dan kedepan bisa menghasilkan keuntungan lebih bagi masyarakat” ungkap Tedjamukti PT. Bintang Toedjoe Area Denpasar. 

Selain budidaya jahe merah, pada sesi kedua peserta juga dilatih bagaimana memanfaatkan jahe merah menjadi diversifikasi olahan produk makanan dan minuman. Jahe merah dapat dikreasikan menjadi berbagai macam, salah satunya pudding jahe merah yang dikombinasikan dengan produk Bejo Sujamer. Hal ini diharapkan dapat menjadi stimulus bagi peserta untuk dapat memunculkan kreasi-kreasi olahan jahe merah lainnya kedepan. 

Komix Herbal terus berupaya menggalakkan gerakan budidaya jahe merah sebagai wujud kepedulian untuk sehatkan masyarakat, terutama pada saat batuk menyerang. Ketika batuk mulai menyerang, Komix Herbal ampuh untuk meredakan batuk berdahak karena terbuat dari bahan alami seperti daun lagundi yang berfungsi untuk mengencerkan dahak, dan kandungan jahe merah untuk menjaga daya tahan tubuh. Kemasan tube dan sachet Komix Herbal menjadikan produk herbal ini simpel dan mudah untuk dibawa kemanapun. Jadi cukup sobek atau potek Komix Herbal, siap diminum dengan dosis tepat. Kini sudah tersedia Komix Herbal Kids, obat batuk herbal untuk anak-anak yang dapat membantu meredakan batuk si kecil. Komix Herbal mudah didapat di Apotek, Toko Obat, Modern Chain seperti Century, Guardian, serta mini market lokal maupun di warung-warung disekitar rumah anda dengan kemasan praktis, harga yang terjangkau & efektif mengatasi Batuk.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved