Hacker Bjorka

Misteri Hacker Bjorka, Polri Sebut Ada Kemungkinan Penambahan Tersangka Kasus Peretasan

Misteri hacker Bjorka masih menjadi perhatian public smeenjak pemuda aal Madiun yang sempat ditangkap karena membantu Bjorka

KOMPAS.COM/ GALUH PUTRI RIYANTO
Tangkapan layar akun Bjorka masih online di Breached Forums. Misteri Hacker Bjorka, Polri Sebut Ada Kemungkinan Penambahan Tersangka Kasus Peretasan 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Misteri hacker Bjorka masih menjadi perhatian public smeenjak pemuda aal Madiun yang sempat ditangkap karena membantu Bjorka.

Misteri keberadaan Bjorka dan siapa itu Bjorka masih belum ditemukan sampai sekarang, namun pihak kepolisian menganggap kemungkinan akan ada penambahan tersangka dalam kasus peretasan ini.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa ada kemungkinan penambahan tersangka dalam kasus ini seperti MAH yang sebelumnya sempat dimintai keterangan.

MAH saat ini tidak ditahan usai membantu dalam pergerakan Bjorka terutama pembuatan akun di aplikasi Telegram.

Baca juga: Nikita Mirzani Ancam Akan Bongkar Identitas Hacker Bjorka, Netizen: Pansos Terus

Seperti dilansir dari kompas.com, Dedi mengungkapkan adanya kemungkinan penambahan tersangka selain yang sudah dimintai keterangan yakni MAH.

"Ya tentunya (ada kemungkinan selain tersangka di Madiun), kan masih berproses," kata Dedi saat dikonfirmasi, Selasa 20 September 2022 lalu.

Adapun terkait kasus hacker Bjorka sudah ada satu orang yang ditetapkan sebagai tersangka.

Dedi mengatakan, saat ini tim khusus (timsus) yang dibentuk pemerintah untuk mengusut Bjorka masih bekerja.

"Timsus sedang bekerja dan mungkin juga kalau sudah ada hasil kerja timsus nanti dan disampaikan ke saya, datanya akan saya sampaikan," ungkap Dedi.

Satu tersangka terkait kasus Bjorka adalah Muhammad Agung Hidayatullah atau MAH (21). Ia merupakan warga asal Madiun, Jawa Timur.

Baca juga: Nikita Mirzani Minta Hacker Bjorka Belajar Lagi, Sindir Wanita Berpendidikan Tapi Pelakor, Siapa?

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved