Berita Bali

Pengeroyokan Bule di Kuta Dimediasi, Kanwil Kemenkumham Bali Sebut Terkait Penipuan Penukaran Uang

Pengeroyokan di Kuta Bali, terjadi ternyata karena salah seorang WNA mengalami penipuan sejumlah uang oleh rekannya sesama bule

Tribun Bali/Prima
Ilustrasi perkelahian - Pengeroyokan Bule di Kuta Dimediasi, Kanwil Kemenkumham Bali Sebut Terkait Penipuan Penukaran Uang 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Video pengeroyokan yang melibatkan warga negara asing (WNA) di Jalan Dewi Sri, Kuta, Badung, Bali, Jumat 16 September 2022, viral di media sosial.

Pengeroyokan itu terjadi ternyata karena salah seorang WNA mengalami penipuan sejumlah uang oleh rekannya sesama bule.

Kapolsek Kuta AKP Yogie Pramagita mengatakan, alasan terjadinya pengeroyokan tersebut dapat diketahui karena salah satu pelaku WNA dari pengeroyokan tersebut melapor kepada polisi. Laporan itu atas tuduhan penipuan.

“Bule yang dikeroyok ini dilaporkan melakukan penipuan sejumlah uang," jelas Kapolsek, Senin 19 September 2022.

Baca juga: Kapolsek Kuta Ungkap Permasalahan Pengeroyokan WNA di Jalan Dewi Sri Kuta, Yogie:Kasus Penipuan

Kapolsek mengatakan, pihaknya sudah mengamankan dua orang, yakni pelapor penipuan dan terlapor (korban pengeroyokan) untuk dilakukan pemeriksaan.

Namun, kapolsek tak membeberkan identitas keduanya.

Belakangan diketahui masalah yang terjadi sebenarnya hanya antara kedua orang WNA Rusia saja.

Sementara bule lain yang ramai di lokasi dan juga terlihat melakukan pengeroyokan maupun melerai yang tidak mereka kenal.

Mereka hanya spontan membantu karena ternyata pelapor sempat berteriak minta tolong untuk mengamankan terlapor penipuan, yang mencoba lari.

"Jadi yang ikut memukul atau ikut melerai itu hanya melintas. Bukan teman mereka. Hanya saja bereaksi spontan setelah dipicu teriakan pelapor. Kami masih dalami bule yang terlibat, karena mereka sudah meninggalkan lokasi saat petugas ke sana," ungkapnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved