Bali United

Bali United Catat 4 Cleansheet, Ridho Ungkap Kunci Sukses Seorang Kiper Nirbobol dari Gempuran Lawan

Kiper Bali United, M. Ridho Ungkap Kunci Keberhasilan Seorang Kiper Catat Nirbobol Atasi Gempuran Lawan

tribun bali
M Ridho hadiri Konferensi Pers Jelang Pertandingan Melawan Bhayangkara. Bali United Catat 4 Cleansheet, Ridho Ungkap Kunci Sukses Seorang Kiper Nirbobol dari Gempuran Lawan 

TRIBUN-BALI.COM – Bali United Catat 4 Cleansheet, Ridho Ungkap Kunci Sukses Seorang Kiper Nirbobol dari Gempuran Lawan.

Bali United berhasil mencatat 4 kali cleansheet dari 10 laga yang sudah diarungi di BRI Liga 1 2022/2023.

Nirbobol dicatat Bali United kala bersua Persija Jakarta dengan skor 1-0, melawan Persebaya 0-1 dalam laga away, serta 2 kemenangan telak atas Persik Kediri 4-0 dan Dewa United 6-0.

21 gol sudah disarangkan Bali United ke gawang lawan, dan kebobolan sebanyak 11 gol dengan selisih gol 10 angka.

Bali United memiliki produktifitas gol di bawah Borneo FC yang sudah menyarangkan sebanyak 23 gol, namun dari segi kebobolan, Bali United masih berada di bawah Madura United, PSM Makassar dan Persija Jakarta yang masing-masing baru kebobolan 5 gol.

Kiper Bali United Muhammad Ridho membeberkan kunci kesuksesan seorang penjaga gawang agar minim gol, ialah komunikasi dengan pemain belakang serta mengetahui karakter tim lawan.

Baca juga: Bali United vs Persikabo: LINI Belakang Terancam, Pacheco & Ricky Fajrin Cedera, Andalan Teco Absen

Di Liga 1 musim ini, Ridho sempat mengalami cedera pada jarinya dan harus absen 4 pekan, 4 kali duduk di bangku cadangan, 1 kali cleansheet saat diturunkan sebagai starter oleh Pelatih Stefano Cugurra saat menang 4-0 melawan Persik Kediri.

Saat melawan Persib Bandung, dia kebobolan dua gol bermain paruh babak karena kiper Nadeo terkena dua kartu kuning dan harus mandi lebih cepat di penghujung babak pertama.

Kiper Bali United, Muhammad Ridho diprediksi bakal mengisi pos kiper skuat Bali United saat menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, pada Jumat 30 September 2022.
Kiper Bali United, Muhammad Ridho diprediksi bakal mengisi pos kiper skuat Bali United saat menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, pada Jumat 30 September 2022. (Tribun-Bali.com / Adrian Amurwonegoro)

Dibalik kebobolan 2 gol, Ridho tampil begitu gemilang mementahkan gempuran dan peluang-peluang berbahaya Persib Bandung dan membawa kemenangan Bali United atas Maung Bandung dengan skor 2-3.

Kemudian saat AFC Cup, Ridho yang diberi kepercayaan Teco turun sebagai starter dan berhasil melakukan clean sheet saat Bali United melawan Kaya FC Iloilo Filipina dan berhasil membawa kemenangan 0-1.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved