Bukan Pelecehan pada Putri Candrawathi, Kamaruddin: Kematian Brigadir J Terkait Si Cantik

Bukan Pelecehan pada Putri Candrawathi, Kamaruddin: Kematian Brigadir J Terkait Si Cantik

Warta Kota/Yulianto Anto
Pengacara Brigadir J, Komaruddin Simanjuntak memberikan keterangan kepada wartawan di depan rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Jalan Duren Tiga Barat, Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa 30 Agustus 2022. Tim pengacara Brigadir J memprotes kepolisian melarang mereka untuk turut serta menyaksikan langsung rekonstruksi dugaan pembunuhan Brigadir Yosua di rumah Irjen Ferdy Sambo. 


 
TRIBUN-BALI.COM - Pengacara keluarga Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menyebut motif pembunuhan terhadap kliennya oleh Ferdy Sambo bukan karena adanya pelecehan seksual pada Putri Candrawathi.

Namun, karena rahasia Ferdy Sambo yang menikahi si cantik diketahui oleh Putri Candrawathi, yang diduga disampaikan oleh Brigadir J.

Kamaruddin Simanjuntak bahkan mengungkapkan Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto pun membenarkan bahwa Ferdy Sambo telah menikah lagi dengan si cantik.

Namun, Agus Andrianto dengan tegas membantah pernyataan Kamaruddin Simanjuntak.

Baca juga: Pengajuan Banding Ditolak, Polri Siap Hadapi Gugatan Ferdy Sambo di PTUN Soal Hasil Sidang Kode Etik

Bantahan itu dinilai Kamaruddin Simanjuntak sebagai upaya menutupi motif pembunuhan Brigadir J yang sebenarnya dengan motif fiktif yakni pelecehan seksual istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Dengan begitu kata Kamaruddin, diharapkan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi lolos dari hukuman mati atau hukumannya menjadi jauh lebih ringan di pengadilan nanti.

"Sepertinya, usaha mereka kesana, mengalihkan motif sebenarnya ke pelecehan seksual," kata Kamaruddin Simanjuntak kepada Wartakotalive, Rabu (21/9/2022).

Sebab kata Kamaruddin pernikahan Ferdy Sambo dengan si cantik itulah, yang menjadi awal mula motif pembunuhan berencana terhadap Brigadir J dilakukan.

Pernikahan diam-diam Ferdy Sambo dengan si cantik itu, kata Kamaruddin akhirnya diketahui istri Sambo, Putri Candrawathi, yang diduga diinformasikan oleh Brigadir J.

Sehingga Ferdy Sambo murka dan menyiapkan perencanaan pembunuhan terhadap Brigadir J.

Baca juga: IPW Sebut Sosok Kakak Asuh Bantu Ferdy Sambo di Kasus Brigadir J Adalah Eks Kapolri, Siapa?

Sebelumnya Kamaruddin Simanjuntak mengatakan berdasarkan konfirmasi yang dilakukan dirinya ke Kabareskrim Komjen Agus Andrianto, Dirtipidum Brigjen Andi Rian Djajadi serta Dirtipdeksus Polri Brigjen Whisnu Hermawan, semuanya membenarkan bahwa Ferdy Sambo sudah menikah lagi dengan wanita lain yang disebutnya si cantik.

Namun belakangan Kabareskrim Komjen Agus Andrianto, membantah pernah membenarkan Irjen Ferdy Sambo menikahi wanita lain yang disebut ‘si cantik.’ 

Terkait hal itu, Kamaruddin Simanjuntak mengatakan ada 5 orang saksi yang mendengar Kabareskrim Komjen Agus Andrianto membenarkan bahwa Ferdy Sambo sudah menikah lagi dengan wanita lain yang disebutnya si cantik.

"Ada saksi yang mendengar 5 orang, ketika beliau mengatakan hal tersebut. Dua orang Brigjen Pol, dan 3 orang penasehat hukum atau advokat dari tim saya," kata Kamaruddin kepada Wartakotalive.com, Selasa (20/9/2022).

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved