Sport

Pertama Kejurda Tinju Junior Piala Gubernur Bali 2022, Momen Tinju Masuk Cabor Pendidikan

Pertamakalinya digelar Kejuaraan Daerah Tinju Junior Piala Gubernur Bali 2022 sebagai bagian dari seleksi daerah Pra-Popnas bentuk keseriusan Pemeri

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Marianus Seran
Tribun Bali
Kejurda Tinju Junior di Lapangan Timur Bajra Sandhi Renon, Denpasar, Bali, pada Kamis 22 Setember 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pertamakalinya digelar Kejuaraan Daerah Tinju Junior Piala Gubernur Bali 2022 sebagai bagian dari seleksi daerah Pra-Popnas bentuk keseriusan Pemerintah bersama Pertina (Persatuan Tinju Amatir) Provinsi Bali membangkitkan gairah olahraga tinju di Bali.

Sasana Kejurda Junior Piala Gubernur Bali digelar di area terbuka Lapangan Timur Bajra Sandhi Renon, Denpasar, Bali, selama 3 hari dari Kamis 22 September 2022 hingga Sabtu 24 September 2022 diikuti sebanyak 101 petinju junior dari seluruh Provinsi Bali.

Terdapat 3 kategori yang dipertandingkan, yakni kategori Kadet, kategori Junior dan Kategori Elit Pemula.

Ketua Pertina Bali, Made Muliawan Aria alias De Gadjah menjelaskan, selain untuk pembinaan usia dini, Kejurda ini diselenggarakan ditempat terbuka untuk sarana sarana membangkitkan gairah olahraga tinju di Bali.

Baca juga: BEK PERSIB BANDUNG Ahmad Jufriyanto Dalam Tekanan Nick Kuipers, Jupe: Kamu Terlalu Banyak Dosa

“Ini kejurda junior pertama kali di Bali Selekda Pra Popnas dan persiapan Porprov di tempat terbuka untuk mengenalkan dan membangkitkan tinju, bahwa tinju bukan olahraga keras tapi juga fun, bisa dilakukan anak-anak, dan wanita dan bisa menjadi olahraga lifestyle, mulai usia dini kami bina supaya kedepanya menjadi jawara nasional maupun innternasional dari Bali,” kata De Gadjah dijumpai Tribun Bali di sela kegiatan.

De Gadjah bercita-cita membangkitkan kekuatan tinju Bali seperti era 80’an.

Pertina Bali juga telah berdiskusi dengan Pemerintah Provinsi Bali untuk menyiapkan item-item Porsenijar dan ekstrakulikuler tinju di sekolah-sekolah di Bali.

Bali juga bakal memiliki sasana tinju terbesar di Indonesia tahun 2023 mendatang sebagai bagian dari pembangunan infrastruktur olahraga tinju di Bali dan mendulang atlet-atlet berprestasi sehingga Bali mampu mengoleksi lebih banyak raihan emas tinju di ajang kejuaraan nasional maupun internasional.

“Porsenijar kami diskusi Kadisdikpora tahun depan menggelar eksebishi tinju tahap SMA ke SD, benar benar data dulu atlet kami gaungkan ada porsenijar, karena tinju harus latihan minimal setahun,” ungkapnya. 

Baca juga: Anak Anggota DPR RI Terseret Kasus Ferdy Sambo, Akan Jalani Sidang Etik, Begini Kata Sang Ayah

Dari sisi kepelatihan ia juga memastikan, tidak kekurangan pelatih karena banyak petinju senior atau elit yang melatih para junior, bahkan pihaknya juga bakal membuka latihan secara gratis bagi keluarga yang kurang mampu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved