Piala Dunia U20

Piala Dunia U20 Indonesia: 6 Stadion Dipilih Jadi Venue Laga, Kandang Bali United Jadi Pilihan

Piala Dunia U20 2023 sudah semakin rampung dipersiapkan, dan sampai saat ini sudah disiapkan 6 stadion yang akan digunakan sebagai venue laga

dok ist/PSSI
Menpora Zainudin Amali (tengah) dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri), Piala Dunia U20 Indonesia: 6 Stadion Dipilih Jadi Venue Laga, Kandang Bali United Jadi Pilihan 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Piala Dunia U20 2023 di indonesia sudah semakin rampung dipersiapkan, dan sampai saat ini sudah disiapkan 6 stadion yang akan digunakan sebagai venue laga.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memilih 6 stadion yang selanjutnya akan digunakan menjadi venue pertandingan, salah satunya kandang Bali United.

Menpora Zainudin Amali menjelaskan bahwa Stadion Kapten I Wayan Dipta yang berlokasi di Gianyar menjadi salah satu venue yang akan digunakan dalam perhelatan Internasional tersebut.

Seperti diketahui, Piala Dunia U20 2023 bakal digelar di Indonesia mulai 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang.

Baca juga: Piala Dunia U20 2023: Iwan Bule Berikan Kejutan, Tunjuk Musisi Ariel Noah Ciptakan Lagu Resmi

Piala Dunia U20 di Indonesia awalnya bakal diselenggarakan pada tahun lalu. Namun, karena adanya pandemi Covid-19, hal ini membuat FIFA membatalkan turnamen tersebut.

Meski begitu, Indonesia tetap mendapatkan hak untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 pada 2023.

Piala Dunia U20 2023 bakal diikuti oleh 23 tim dari enam konfederasi. Menurut rencana, akan ada enam kota yang akan menjadi tuan rumah untuk pergelaran Piala Dunia U20 di Indonesia.

Kurang dari setahun menjelang penyelenggaraan Piala Dunia U20 2023, Menpora Zainudin Amali memastikan bahwa enam venue sudah siap menjadi tempat pertandingan turnamen tersebut.

Zainudin menyampaikan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang menjadi penanggung jawab infrastruktur juga sudah melakukan renovasi minor terhadap masing-masing venue.

Baca juga: Jelang Piala Dunia U20 2023, Ketum PSSI Iwan Bule Beri Tugas Khusus Untuk Ariel Noah

"Tapi secara keseluruhan FIFA tidak masalah karena itu hanya perbaikan minor saja," kata Zainudin Amali.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved