Berita Gianyar

Kasus Pencabutan Penjor Dilimpahkan ke Kejaksaan Gianyar

Kasus pencabutan penjor di Gianyar, berkas kasus pencabutan penjor di Desa Adat Taro Kelod sudah diajukan ke Kejari Gianyar

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Satreskrim Polres Gianyar, Bali menggelar pra rekonstruksi pencabutan penjor Galungan di Desa Adat Taro Kelod, Kecamatan Tegalalang, Gianyar, Bali, Kamis 7 Juli 2022 - Kasus Pencabutan Penjor Dilimpahkan ke Kejaksaan Gianyar 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Kasus pencabutan penjor milik Mangku Ketut Warka yang dilakukan enam orang prajuru Desa Adat Taro Kelod, Tegalalang, telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Gianyar.

Kasus ini telah berproses cukup lama di Gianyar'>Polres  Gianyar.

Pihak kepolisian terlebih dahulu memediasi kedua belah pihak.

Namun mediasi itu tak menemukan kesepakatan damai.

Baca juga: Tak Temukan Jalan Damai, Kasus Pencabutan Penjor Galungan Dilimpahkan ke Kejaksaan Gianyar

Pihak Mangku Warka tidak mau menyelesaikan kasus tersebut secara kekeluargaan.

Kasatreskrim Gianyar'>Polres  Gianyar, AKP Ario Seno Wimoko, Kamis 22 September 2022, mengatakan, berkas kasus pencabutan penjor di Desa Adat Taro Kelod sudah diajukan ke Gianyar'>Kejari  Gianyar.

Dalam hal ini, jumlah tersangka tetap enam orang, yakni Wayan Wangun sebagai Kelian Adat, Made Arsa Nata selaku Bendahara Banjar Adat Taro Kelod, I Gede Adnyana sebagai Wakil Kelian Adat Tempek Delod Sema, I Ketut Wardana sebagai Wakil Kelian Adat Tempek Kauh, I Ketut Suardana sebagai Pekaseh Subak Taro Kelod, dan I Made Wardana sebagai Sekretaris Kelian Adat Taro Kelod.

"Kita sudah serahkan ke Kejari beberapa waktu lalu," ujar Ario Seno.

Saat ini, Ario Seno masih menunggu surat balasan dari Gianyar'>Kejari  Gianyar, apakah berkas tersebut sudah lengkap atau masih ada yang perlu direvisi.

"Ini kita masih menunggu jawaban, apakah berkas dinyatakan lengkap P21, ya pekan depan saya kira sudah ada jawaban," tandasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved