Polisi Tembak Polisi

Kondisi Makam Brigadir J Kini Memprihatinkan, Sebut Banyak Pihak Ingin Renovasi: Iya Banyak

Berikut ini adalah kondisi makan dari Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Istimewa
Irjen Ferdy Sambo dan almarhum Brigadir J. Perjalanan karir Irjen Ferdy Sambo sebelum menjadi tersangka kematian Brigadir J. Kondisi Makam Brigadir J Kini Memprihatinkan, Sebut Banyak Pihak Ingin Renovasi: Iya Banyak. 

TRIBUN-BALI.COM, JAMBI Kondisi Makam Brigadir J Kini Memprihatinkan, Sebut Banyak Pihak Ingin Renovasi: Iya Banyak.

Berikut ini adalah kondisi makan dari Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Kasus pembunuhan berencana yang dilakukan oleh Mantan Kadiv Propam, Irjen Ferdy Sambo itu menewaskan Brigadir J.

Adapun kasus polisi tembak polisi itu terjadi di Rumah Dinas Ferdy Sambo di Kawasan Duren III, Jakarta pada Jumat 8 Juli 2022.

Setelah hampir dua bulan sejak dimakamkan, kondisi liang lahat Brigadir J memprihatinkan.

Baca juga: BUNTUT Brigjen Hendra Kurniawan Naik Jet Pribadi ke Rumah Brigadir J, DPR Minta Periksa RBT dan YS

Area makam Brigadir J yang berlokasi di Tempat Pemakaman Umum Desa Suka Makmur di Jambi, Sumatra Barat.

Meskipun keluarga sering melakukan ziarah, namun keluarga hanya sanggup membersihkan rumput yang dekat dengan makam Brigadir Yosua.

Kini makam Brigadir telah dikelilingi rumput yang cukup tinggi.

"Kalau kami cuma sanggup bersihkan yang di sebelah-sebelah itu," kata Rosti Simanjuntak, Ibu Brigadir Yosua, Kamis 22 September 2022.

Oleh karena itu Pemuda Batak Bersatu (PBB) Sungai Bahar berencana akan melakukan pembersihan area makam.

Area Pemakaman Brigadir Yosua di Tempat Pemakaman Umum Desa Suka Makmur saat ini kondisinya telah dikelilingi rumput yang cukup tinggi.
Area Pemakaman Brigadir Yosua di Tempat Pemakaman Umum Desa Suka Makmur saat ini kondisinya telah dikelilingi rumput yang cukup tinggi. (TRIBUNJAMBI.COM/DANANG NOPRIANTO)

"Kita lihat rumput-rumputnya sudah mulai tinggi, kami berkomitmen mengawal kasus ini sampai tuntas, salah satunya dengan cara terus merawat kondisi area pemakaman Brigadir Yosua," kata Royanto, Pembina PBB Sungai Bahar.

Ia juga mengatakan saat ini jika diperhatikan isunya sudah mulai redup dan berkurang, untuk menjaga agar kasus ini tak hilang ia katakan PBB terus menyuarakan keadilan untuk Brigadir Yosua dengan mengadakan berbagai kegiatan maupun aksi, termasuk dengan kegiatan bersih-bersih makam ini.

Ingin Direnovasi

Keluarga Brigadir Yosua mengungkapkan banyak pihak yang mengajukan untuk merenovasi makam Brigadir Yosua menjadi lebih baik.

"Iya banyak yang mengajukan kemarin, kita lihat aja nanti gimana," kata Rosti Simanjuntak, Ibu Brigadir Yosua, Kamis 22 September 2022.

Rosti juga mengatakan ada keinginan dari keluarga untuk melakukan renovasi makam.

Namun dirinya masih menunggu hingga kondisi tanah menjadi stabil dan keras, karena kondisinya saat ini masih belum bisa dilakukan renovasi.

"Nunggu tanahnya itu keras dulu, kalau sekarang masih belum bisa," ucapnya.

Baca juga: Sosok Bayi Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Jadi Sorotan, Sempat Utarakan pada Brigadir J?

Renovasi makam ini dimaksudkan juga untuk mempermudah keluarga untuk berziarah serta mempermudah merawat makam tersebut.

Salah satu yang telah mengungkapkan keinginannya kepada tribunjambi.com untuk merenovasi makam Brigadir Yosua ialah seorang aktivis dari Tanah Karo yang sudah dua kali mengunjungi keluarga dan sudah menyampaikan maksudnya untuk merenovasi makam Brigadir Yosua.

(*)

Artikel ini telah tayang di TribunJambi.com dengan judul Banyak yang Ingin Renovasi Makam Brigadir Yosua, Keluarga Tunggu Kondisi Tanah Stabil dan di Tribunnews.com dengan judul Area Makam Brigadir J di Jambi Kini Memprihatinkan, Keluarga Ungkap Banyak yang Ingin Renovasi.

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved