AC Milan

Pioli Ingatkan Skuat AC Milan di Laga Serie A Berikutnya: Empoli Lebih Kuat daripada Chelsea

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, angkat bicara soal pelajaran penting dari kekalahan Rossoneri melawan Napoli, sekaligus memperingatkan duel kontra

Penulis: Ady Sucipto | Editor: Ady Sucipto
dok ist/twitter@acmilan
Pelatih Stefano Pioli memberikan petuah sebelum laga Atalanta vs Milan dimulai di Stadion Gewiss, Senin 22 Agustus 2022. Pada laga bigmatch Serie A Liga Italia 2022/2023 ini, Atalanta vs Milan berakhir dengan skor 1-1. 

TRIBUN-BALI.COM, ITALIA – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, angkat bicara soal pelajaran penting dari kekalahan Rossoneri melawan Napoli, sekaligus memperingatkan duel kontra Empoli bakal lebih sulit daripada lawan Chelsea di Liga Champions.

AC Milan mengawali musim di kompetisi Serie  A 2022/2023 dengan cukup baik, namun mereka harus menelan pil pahit setelah tumbang melawan Napoli 2-1 sekaligus mengakhiri rekor 22 kali belum pernah kalah di Liga Italia.  

Dilansir Tribun Bali via Football Italia, Jumat 23 September 2022, Stefano Pioli membeberkan soal situasi awal dan kekinian mengenai kondisi AC Milan.

Baca juga: Alarm Bahaya Inzaghi di Inter Milan, Bos I Nerazzurri Ini Sampai Telepon Singgung Performa Jeblok

Baca juga: Pil Pahit di San Siro, Ini Respon & Kekecewaan Pioli Setelah AC Milan vs Napoli Kalah Lewat Skor 1-2

Baca juga: AC Milan: Rossoneri Siapkan Pengganti Ibrahimovic, Striker 35 Juta Euro dari Chelsea Jadi Target

“Kami mencoba meningkatkan level setelah musim lalu, namun Serie A adalah liga yang seimbang dan semua pemain juga naik level. Jadi kami ingin tetap berada di level atas dan berjuang sampai akhir untuk meraih gelar,” kata Pioli dalam talk show  Torneo Nereo Rocco.

Pelatih berkepala plontos itu menyebutkan, kendati timnya menyajikan permainan  level tinggi ketika bersua dengan Napoli, namun mereka malah gagal dan justru menuai kekalahan di San Siro.

Hal itulah yang memantiknya untuk segera berbenah dan memperbaiki situasi terkait kelemahan di lini serangan maupun pertahanan AC Milan.

“Penampilan kami melawan Napoli berada di level tinggi, tetapi faktanya kami tidak meraih poin berarti kami harus berbuat lebih baik dalam beberapa situasi,” tambah Pioli.

Kemudian mencuat laporan bahwa bos baru AC Milan akan tiba dari Amerika untuk segera membahas perpanjangan kontrak dengan Stefano Pioli yang telah sukses mempersembahkan scudetto Liga Italia musim lalu.

Kabar inipun tak ditampik Pioli, ia pun mengisahkan bagaimana menikmati momen menjadi pelatih klub terbaik di Serie A dengan dukungan tifosi (suporter) yang setia.

 “Saya merasa di rumah di Milan, dan ketika Anda merasa di rumah, Anda bahkan tidak ingin mempertimbangkan pilihan lain. Kami masih memiliki banyak hal yang harus dilakukan, tetapi saya sama sekali tidak khawatir tentang kontrak atau masa depan saya.

Baca juga: Ancaman Krisis Striker & AC Milan Bakal Menyesal Usai Mengabaikan Andrea Belotti di Bursa Transfer

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved