Liga 1

Polda Jabar Minta Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta Dimajukan, Ungkap Alasan Utama

Polda Jawa Barat meminta agar pertandingan el clasico Indonesia antara Persib Bandung vs Persija Jakarta agar dimajukan dari jadwal

Dok ist/Persib
Striker sayap Ciro Alves di laga Persib Bandung vs Barito Putera di pekan kesepuluh Liga 1 2022/2023. Polda Jabar Minta Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta Dimajukan, Ungkap Alasan Utama 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat meminta agar pertandingan el clasico Indonesia antara Persib Bandung'> Persib Bandung vs Persija Jakarta'> Persija Jakarta agar dimajukan dari jadwal.

Polda Jabar mengungkapkan hal in idem kelancaran dan juga untuk lebih mudah melakukan pengawasan agar pertandingan bisa berjalan dengan lebih aman dan tertib.

Pihak Kepolisian meminta pihak penyelenggara untuk melakukan penjadwalan ulang mengingat pertandingan malam hari dianggap lebih rawan.

Seperti diketahui, pertandingan antara Persib Bandung vs Persija Jakarta akan diselenggarakan di Stadion GBLa pada pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Inilah Jadwal Liga 1 2022/2023 Pekan ke-11: Ada Derbi Jawa Timur & Persib Bandung vs Persija Jakarta

Mengingat pertandingan yang dianggap terlalu malam, pihak Polda Jabar meminta agar dijadwalkan ulang menjadi pukul 15.30 WIB.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, hingga saat ini belum ada keputusan remisi terkait waktu pertandingan.

"Terkait waktu, masih ngambang tapi kita meminta untuk sore."

"Pertimbangannya, untuk pengawasan dan kerawanan pertandingan," ujar Ibrahim Tompo, saat dihubungi Rabu 21 September 2022 lalu.

Sementara terkait pendukung Persija menonton di Stadion, pihaknya memastikan tidak akan memberikan izin.

Baca juga: Luis Milla Siapkan Taktik dan Skema Baru Ala Timnas Spanyol Jelang Persib Bandung vs Persija Jakarta

"Kalau pertandingan, tidak kita berikan izin untuk pendukung Persija menonton dengan pendukung Persib," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved