Bali United

Sosok Penting Bali United di Liga 1, Tahu Semua Karakter Pemain, Kerap Kontrol Emosi Rekannya

Fadil Sausu pemain senior Bali United kerap didaulat menjadi kapten untuk memimpin koleganya dalam sebuah pertandingan yang diarungi tim asal Pulau

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Marianus Seran
ligaindonesiabaru.com
Kolase foto skuad Persis Solo (2022) dan Bali United (2022) - Inilah Prediksi Susunan Pemain dan Starting XI dalam laga Persis Solo vs Bali United Malam Ini, Coach Teco beber kondisi tim Serdadu Tridatu. 

 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Fadil Sausu pemain senior Bali United kerap didaulat menjadi kapten untuk memimpin koleganya dalam sebuah pertandingan yang diarungi tim asal Pulau Dewata ini.


Peran kapten sangat penting dalam sebuah tim sepak bola, mengontrol kekompakan hingga memompa semangat juang rekan-rekannya di dalam tim agar mampu memetik hasil positif. 

Baca juga: Kiper Bali United M Ridho Ungkap Sentuhan dari Pelatih Kiper asal Brazil: Mindset Dirubah


Fadil berbagi pengalaman membeberkan kunci sukses sebagai kapten tim adalah mengetahui karakter setiap pemain dan kesabaran.


Sebagai kapten, pemain nomor punggung 14 yang sudah tujuh musim berseragam Serdadu Tridatu ini juga dituntut harus memiliki kesabaran lebih sebagai kapten.


Terlebih saat tensi pertandingan yang panas, Fadil harus pandai - pandai meredam emosi rekan setimnya agar tidak merugikan tim.


"Di tim saya tahu karakter teman-teman semua, dan harus lebih sabar menghadapi teman-teman di tiap pertandingan kontrol emosi dalam tim sangat penting, jangan sampai merugikan tim kita," kata Fadil kepada Tribun Bali, pada Jumat 23 September 2022. 

Baca juga: Kedalaman Skuad Bali United Moncer, Coach Teco Selalu Punya Solusi Meski Tim Tak Pernah Lengkap


Bagi Fadil, emosi negatif adalah satu hal yang bisa merusak fokus permainan dalam tim sepak bola dan membuang banyak energi yang sia-sia.


"Emosi juga banyak energi yang kita buang, harus sabar fokus pertandingan, jadi bagi saya sebagai kapten sangat penting mengetahui karakter teman-teman jadi tahu dengan cara apa untuk saling berbagi," ungkap dia. (*)

 

 


 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved