Berita Badung

Cegah Aksi Kejahatan Jalanan Jelang KTT G20, Polsek Kuta Utara Turun Lakukan Oprasi

Cegah Aksi Kejahatan Jalanan Jelang KTT G20, Polsek Kuta Utara Turun Lakukan Oprasi

TB/Istimewa
Aparat Gabungan Polsek Kuta Utara, Polda Bali dan Polres Badung saat melakukan oprasi wilayah pada Rabu 21 September 2022 malam. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Unit  Samapta Polsek Kuta Utara terus melaksanakan patroli gabungan bersama UKL Polres Badung dan BKO Dit Samapta Polda Bali  dalam mencegah aksi kriminalitas khususnya terhadap kejahatan jalanan.

Selebihnya di Bali akan dilaksanakan KTT G20 pada november 2022 mendatang.

Patroli kali ini dilakukan di jalur rawan aksi kriminalitas  yakni jalan Nelayan, Simpang Deus, Short Cut, jalan Berawa , Jalan Umalas, Jalan Pengubengan dan jalur rawan aksi kriminalitas lainnya di Kecamatan Kuta Utara, Kabupeten Badung. Oprasi yang dilakukan pada Rabu 21 September 2022 malam itu mulai dilakukan pukul 22.00 Wita hingga Kamis 22 September 2022 dinihari.

Aparat Gabungan Polsek Kuta Utara, Polda Bali dan Polres Badung saat melakukan oprasi wilayah pada Rabu 21 September 2022 malam.
Aparat Gabungan Polsek Kuta Utara, Polda Bali dan Polres Badung saat melakukan oprasi wilayah pada Rabu 21 September 2022 malam. (TB/Istimewa)

Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari S.H.,S.I.K.,M.H yang dikonfirmasi Kamis 22 September 2022 mengatakan patroli gabungan  yang dilaksanakan bertujuan untuk mewujudkan dan memelihara situasi wilayah Kecamatan Kuta Utara yang aman dan kondusif. Apalagi pada bulan November 2022 mendatang akan berlangsungnya rangkaian Presidensi G20 di Nusa Dua Bali.

"Kita harus pastikan untuk di Bali tidak ada kriminalitas dan situasinya aman dan kondusif," ujar Kompol Diah.

Dijelaskan, selain mengantisipasi kriminalitas yang terjadi, kegiatan oprasi juga memberikan rasa aman dan nyaman terhadap Turis Mancanegara dan Domistik . Untuk itu pihaknya juga mengingatkan dan tetap berkoordinasi dengan para pengelola  Club malam agar tetap memperhatikan volume musik agar masyarakat sekitar terganggu.

"Kami mohon berhati hati dan waspada dengan barang barang berharga agar tidak menjadi korban Copet atau jambret," ucapnya sembari mengatakan untuk masalah kebisingan di Kuta Utara khususnya Canggu juga menjdi atensi kita.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat  untuk ikut serta menjaga situasi kamtibmas, agar wilayah Kuta Utara tetap aman dan kondusif.

"Untuk masyarakat, mari kita ikut menjaga situasi yang aman dan kondusif ini, untuk mensukseskan kegiatan nasional, maupun internasional yang akan dilaksanakan di Bali khusunya Badung," harapnya. (*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved