Bali United

Fadil Sausu Berbagi Pengalaman Jadi Kapten Tim Bali United, Harus Bisa Redam Emosi Pemain Lain

7 musim bersama Bali United, Fadil Sausu berbagi pengalaman jadi Kapten Tim Bali United, ungkap harus bisa redam emosi pemain lain.

Tribunnews/Muhammad Nursina
Fadil Sausu (rambut pirang) dan Pemain Bali United saat melakukan protes kepada wasit dalam laga Persis Solo vs Bali United, 15 September 2022 - 7 musim bersama Bali United, Fadil Sausu berbagi pengalaman jadi Kapten Tim Bali United, ungkap harus bisa redam emosi pemain lain. 

Fadil Sausu Berbagi Pengalaman Jadi Kapten Tim Bali United, Harus Bisa Redam Emosi Pemain Lain

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Fadil Sausu pemain senior Bali United berbagi pengalaman membeberkan kunci sukses sebagai kapten tim Bali United.

Ia memang kerap didaulat menjadi kapten untuk memimpin koleganya dalam sebuah pertandingan yang diarungi tim asal Pulau Dewata ini.

Peran kapten sangat penting dalam sebuah tim sepak bola, mengontrol kekompakan hingga memompa semangat juang rekan-rekannya di dalam tim agar mampu memetik hasil positif. 

Kuncinya kata Fadil adalah mengetahui karakter setiap pemain dan kesabaran.

Sebagai kapten, pemain nomor punggung 14 yang sudah tujuh musim berseragam Serdadu Tridatu ini juga dituntut harus memiliki kesabaran lebih sebagai kapten.

Selama itu pula, ban kapten selalu melingkar pada lengan kirinya dan menjadi pemain pertama yang menjejakkan kaki di atas lapangan tiap kali berlaga.

Terlebih saat tensi pertandingan yang panas, Fadil harus pandai - pandai meredam emosi rekan setimnya agar tidak merugikan tim.

"Di tim saya tahu karakter teman-teman semua, dan harus lebih sabar menghadapi teman-teman di tiap pertandingan kontrol emosi dalam tim sangat penting, jangan sampai merugikan tim kita," kata Fadil kepada Tribun Bali, pada Jumat 23 September 2022. 

Baca juga: Brwa Nouri Absen, Lini Tengah Bali United Terancam Pincang Lawan Persikabo 1973

Bagi Fadil, emosi negatif adalah satu hal yang bisa merusak fokus permainan dalam tim sepak bola dan membuang banyak energi yang sia-sia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved