Breaking News:

Kabar Artis

Terbaru Setelah Ganti Anggota, Duo Dark Folk Bali Soul And Kith Rilis Single Don’t Want to Be

Setelah mengalami pergantian personel, duo dark folk, Bali, Soul And Kith akhirnya merilis single terbarunya berjudul "Don’t Want to Be".

Penulis: Putu Candra | Editor: Putu Kartika Viktriani
Istimewa
Soul And Kith - Setelah mengalami pergantian personel, duo dark folk, Bali, Soul And Kith akhirnya merilis single terbarunya berjudul "Don’t Want to Be". 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Setelah mengalami pergantian personel, duo dark folk, Bali, Soul And Kith akhirnya merilis single terbarunya berjudul "Don’t Want to Be". Single ini dirilis Rabu, 21 September 2022 dan telah bisa dinikmati dipelbagai kanal musik digital macam Spotify, Apple Music, Deezer dan lainnya. 

"Dalam sebuah diskusi ringan ditengah proses rekaman tercetuslah kata "Don’t Want to Be" yang kemudian resmi kami pilih. Kalimat ini mewakili makna dari single baru kami," jelas vokalis juga gitaris Soul And Kith, Aik Krisnayanti dalam siaran tertulisnya, Jumat, 23 September 2022.

Menurut Aik, single "Don’t Want to Be" menggambarkan wujud dari seorang individu yang akhirnya menemukan kebebasan dengan menjadi diri sendiri. Tidak menjadi orang lain, seperti yang kerap muncul dikeriuhan media sosial. 

"Media sosial memang utopia tanpa batas. Hati-hati nanti tersesat, lebih bahaya lagi kalau lupa diri," ujar gitaris Soul And Kith, Michael Perwira

"Aku percaya kalau setiap individu itu unik, terlahir berbeda dengan jalan hidupnya masing-masing. Tinggal gimana kita menempatkan diri aja sih. Tau porsi, mengenali diri, kalau bisa jadi diri sendiri sih lebih keren," sambung Aik.

Baca juga: Caca Anska Orbitkan Nindi & Sharan, 2 Perempuan Bali Untuk Tembus Ajang Indonesian Idol 2023

Proses penggarapan single "Don’t Want to Be" kata Aik, dikerjakan dari awal bulan Juli, hingga akhirnya masuk ke tahap rekaman pada pertengahan bulan Agustus 2022. Proses rekaman yang dilakukan di PosKo Studio, Tengkulak, Gianyar.

Dibantu sejumlah rekan dalam proses perekaman single ini, dan Deny Surya adalah sosok yang berperan penting dalam mengeksekusi mixing, juga mastering single ini. 

"Dengan dirilisnya single baru ini, kami harap bisa menjadi simbol api yang membakar semangat dan kreativitas bagi Soul And Kith dalam berkarya. Lalu akhirnya dapat dinikmati teman-teman penikmat musik di Indonesia maupun mancanegara," harap Aik dan Michael. CAN

(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved