Bali United

Bali United Catatkan Gol Lebih Produktif, Pemain Ini Punya Kontribusi Besar

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra rajin melakukan evaluasi permainan anak asuhnya usai pertandingan baik saat menang maupun menelan kekalahan.

Dok. Bali United
Pemain-pemain Bali United melakukan selebrasi usa menjebol gawang Dewa United dalam laga Liga 1 2022-2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu 10 September 2022 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra rajin melakukan evaluasi permainan anak asuhnya usai pertandingan baik saat menang maupun menelan kekalahan.

Ia meramu strategi-strategi agar pola permainan yang diimplementasikan 11 pemain di lapangan dapat berjalan efektif.

Akan tetapi, Bali United menjadi tim yang memiliki produktifitas gol tinggi di BRI Liga 1 2022/2023 21 gol sudah disarangkan Bali United ke gawang lawan tepat di bawah Borneo FC yang sudah menyarangkan sebanyak 23 gol dari 10 laga yang sudah dilakoni.

Salah satu pemin kunci yang memiliki andil dalam terciptanya gol Bali United ialah il capitano Fadil Sausu yang menorehkan sebanyak 6 assist yang tepat sasaran dan berhasil dikonversi menjadi gol, meski begitu juga tak terlepas dari peran seluruh pemain, seperti Privat Mbarga , Eber Bessa, hingga Brwa Nouri.

Privat Mbarga juga berkontribusi efektif musim ini dengan menyumbang 5 gol dengan 4 assist. Kedua punggawa Bali United ini masuk ke dalam daftar top assist sementara BRI Liga 1 2022/2023. Fadil memimpin dengan 6 assist diikuti oleh Ramiro Fergonzi dari Persita 5 assist dan Privat Mbarga 4 assist.

Kontribusi kedua pemain ini sudah tidak diragukan lagi oleh Coach Teco yang selalu mempercayakan tempat utama di sektor tengah dan winger kepada kedua pemain ini.

Satu pemain lain yang membuat Teco jatuh hati atas performanya adalah rekrutan baru dari Persija Jakarta, Novri Setiawan yang kini lebih sering dimainkan sebagai starter, Novri kerap melakukan intersep berbahaya menembus jantung pertahanan lawan dan dikenal sebagai pemain multi-posisi.

"Fadil pemain yang sudah lama ada di Bali United. Dia pemain berpengalaman dan sudah bantu tim ini juara dua kali di Liga 1. Privat juga datang dari Liga Kamboja untuk bantu Bali United juara musim lalu. Kedua pemain ini tentu memiliki kontribusi yang baik untuk Bali United sejauh ini," kata Teco dalam keterangannya, pada Minggu 25 September 2022

Dari laga ke laga, Bali United semakin tampil impresif, sejauh ini Bali United sudah mengemas 7 kemenangan dan 3 kekalahan. Dua kemenangan telak diukirnya, saat melawan Persik Kediri menang 4-0 dan melawan Dewa United menang 6-0.

Jika dibandingkan dengan 10 laga Liga 1 musim lalu yang hanya mencatat 13 gol, Bali United jauh lebih produktif musim ini, meski Serdadu Tridatu tampil kurang maksimal saat AFC Cup dan Piala Presiden 2022, namun mampu tancap gas saat kompetisi Liga 1.

Posisi Bek Sayap

Novri Setiawan diprediksi bakal kembali mengisi pos bek kanan menggantikan Made Andhika Wijaya yang terkena skorsing kartu tidak langsung.

Melawan Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Jumat 30 September 2022 mendatang, Andhika Wijaya dipastikan absen.

Opsi yang bisa digunakan oleh Teco ialah Novri dan Ardi Idrus. Dari 10 pertandingan yang diarungi Bali United, Novri selalu mendapat kepercayaan Teco, 8 kali turun sebagai starter, 6 kali sebagai bek kanan dan 2 kali sebagai sayap kiri.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved