Berita Buleleng

Bawa Kabur Mobil, CR Ditahan di Mapolres Buleleng, Motif Masih Didalami Penyidik

Polisi masih menyelidiki motif WNA asal Jerman berinisial CR (56) yang nekat membawa kabur mobil putih DK 1659 US

Istimewa
Istimewa/ Tangkapan layar video sejumlah pemotor melakukan pengejaran terhadap mobil putih yang dikendarai oleh WNA Jerman berinisial CR, Jumat (23/9). WNA itu diduga telah merampas dan membawa kabur mobil tersebut dari pemiliknya. 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Bawa Kabur Mobil, CR Ditahan di Mapolres Buleleng, Motif Masih Didalami Penyidik.

Hingga saat ini polisi masih menyelidiki motif WNA asal Jerman berinisial CR (56) yang nekat membawa kabur mobil putih DK 1659 US, hingga dikejar oleh sejumlah pemotor di wilayah Kota Singaraja.

Sembari menyelidiki kasus, CR pun statusnya kini telah ditahan di Mapolres Buleleng.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya dihubungi Minggu 25 September 2022 mengatakan, mobil milik Ikhwanul warga asal Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Buleleng itu mulanya disewa oleh CR, untuk dibawa ke Denpasar pada Jumat 23 September2022 sore.

Mobil tersebut disewa lengkap dengan sopirnya. Dimana sopir yang mengendarai mobil tersebut adalah Ikhwanul sendiri. 

Memasuki wilayah Desa Banjar Asem, Kecamatan Seririt, CR kemudian menyuruh Ikhwanul untuk mengisi BBM di salah satu kios yang ada di pinggir jalan. Namun Ikhawanul menolak perintah tersebut, dan memutuskan untuk mengisi BBM di SPBU Desa Banjar Asem. 

Saat Ikhwanul turun untuk mengisi BBM, CR tiba-tiba duduk dikursi kemudi lalu bergegas membawa kabur mobil tersebut. Bahkan, CR sempat menabrakan mobil itu di tempat istirahat yang ada di areal SPBU, hingga mengakibatkan mobil lecet pada bagian depan dan belakang. 

Baca juga: Oknum Tak Dikenal Diduga Bakar Mobil Warga Sumerta Kelod, Kapolsek Selidiki Pelaku

Selanjutnya, mobil dibawa kabur oleh CR ke arah kota Singaraja. 

Sejumlah pemotor yang mengetahui adanya aksi perampasan mobil ini pun bergegas mengejar CR.

Para pemotor itu berteriak maling, sambil membunyikan klakson.  Akibat dikejar, CR pun mengemudikan mobil tersebut ugal-ugalam, hingga nyaris menabrak pengendara motor yang lain. 

Pengejaran dilakulan hingga di Jalan Sudirman, Udayana dan akhirnya terhenti di  Jalan Ngurai Rai, tepatnya di salah satu toko kosmetik yang ada di depan RSUD Buleleng. CR bergegas mengamankan dirinya, dengan masuk ke dalam toko kosmetik tersebut.

Hingga selang beberapa menit kemudian, sejumlah petugas polisi datang untuk mengamankan CR, dan membawanya ke SPKT Polres Buleleng

Dikatakan AKP Sumarjaya, status CR saat ini telah ditahan di Mapolres Buleleng.

Hingga saat ini penyidik pun masih mendalami motif CR hingga nekat merampas mobil milik Ikhwanul tersebut. "Pemilik mobil dan CR tidak ada hubungan apa-apa. CR hanya menyewa mobil tersebut untuk dibawa ke Denpasar.

Baca juga: Truk Fuso Tak Kuat Nanjak Hantam 2 Kendaraan, Mundur Lalu Gencet Mobil di Pekutatan Jembrana

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved