Sponsored Content

Bupati Giri Prasta Hadiri Karya Ngenteg Linggih di Banjar Tegal Kuta

Bupati Giri Prasta saat menghadiri Karya Ngenteg Linggih di Dadia Alit Sira Arya Kanuruhan Brangsinga Lingkungan Banjar Tegal Kuta, Kecamatan Kuta, Sa

TB/Istimewa
Bupati Giri Prasta saat menghadiri Karya Ngenteg Linggih di Dadia Alit Sira Arya Kanuruhan Brangsinga Lingkungan Banjar Tegal Kuta, Kecamatan Kuta, Sabtu (24/9). 

TRIBUN-BALI.COM - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri Karya Ngenteg Linggih, Mapadudusan Alit, Wraspati Kalpa Marya Lan Nyurud Ayu di Dadia Alit Sira Arya Kanuruhan Brangsinga Lingkungan Banjar Tegal Kuta, Kecamatan Kuta, Sabtu 24 September 2022 lalu.

Turut hadir Anggota DPRD Badung I Gusti Anom Gumanti, Camat Kuta D Ngurah Bayudhewa, Ketua Karya I Made Gitar serta tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu Bupati Giri Prasta melaksanakan persembahyangan bersama serta sebagai wujud bhakti dan dukungan terhadap pelaksanaan pujawali. Selain itu Bupati juga menyerahkan secara simbolis bantuan pemkab Badung Rp 100 juta dan secara pribadi Bupati juga mepunia sebesar Rp 15 juta.

Dalam dharma wecananya, Bupati Giri Prasta sangat mengapresiasi semangat krama Dadia Alit Sira Arya Kanuruhan Brangsinga dalam melaksanakan karya dengan tingkatan utama. Bupati Giri Prasta juga mengajak krama untuk bersama-sama ngrastiti ring ida bhatara, semoga diberikan tuntunan sehingga pujawali berjalan lancar.

Selain itu, pijaknya juga berterima kasih atas semangat krama Dadia Alit Sira Arya Kanuruhan Brangsinga yang sudah bersatu untuk menggelar sebuah yadnya. “Kami harapkan krama Dadia Alit Sira Arya Kanuruhan Brangsinga tetap bersatu. Dengan bersatu setengah perjuangan sudah berhasil,” terangnya.

Giri Prasta juga mengatakan Kuta merupakan salah satu kekuatan di Kabupaten Badung dan sekarang sudah masuk masa endemi. “Saya mau Kuta ini bangkit lebih cepat tumbuh lebih kuat” tuturnya.

"Saya sudah siapkan masterplan untuk Kuta ini, seperti penataan obyek wisata pantai kawasan SAMIGITA untuk tetap menonjolkan potensi pantai dan potensi laut. Obyek wisata pantai SAMIGITA nantinya mampu memenuhi tuntutan wisatawan sehingga tidak seperti Hawai yang mulai ditinggalkan wisatawan, dan dana ini bersumber langsung dari APBD kita sendiri. Saya mohon kepada tokoh-tokoh yang ada di Kuta ini untuk membuat jembatan emas untuk generasi selanjutnya demi anak cucu kita. Saya juga ingin seluruh warga masyarakat Kuta untuk menjadi tuan di tanahnya sendiri," sambungnya.

Sementara itu Ketua Karya I Made Gitar mengatakan atas nama krama Dadia Alit Sira Arya Kanuruhan Brangsinga pihaknya menyampaikan, terima kasih atas dukungan dan bantuan dari Bupati Badung sehingga pembangunan maupun karya di Dadia Alit Sira Arya Kanuruhan Brangsinga dapat berjalan dengan baik. Dilaporkan bahwa di dadia ini terdapat 21 KK dan 176 jiwa, dimana rangkaian karya sudah dimulai tanggal 12 Agustus dengan ngaturang piuning, sedangkan Puncak karyanya pada tanggal 21 september, dan pada 24 September diadakan penyineban karya dan besok akan dilakukan nyegara gunung di pantai Kuta. (Adv/Gus)

 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved