Berita Bali

Kemenparekraf Gelar World Tourism Day Golf Challenge 2022, Bali Siap Sambut Sport Tourism

Kemenparekraf mengadakan Golf Challenge di Bali National Golf Club, ada 120 golfer (pegolf) terdaftar mengikuti World Tourism Day Golf Challenge 2022

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Inspektur Utama Kemenparekraf dan CEO Privy melakukan tee shot pada Tourism Day Golf Challenge 2022 - Kemenparekraf Gelar World Tourism Day Golf Challenge 2022, Bali Siap Sambut Sport Tourism 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dalam rangkaian World Tourism Day (WTD) atau peringatan hari pariwisata dunia 2022, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf) mengadakan Golf Challenge di Bali National Golf Club'> Bali National Golf Club, Minggu 25 September 2022.

Hadir membuka turnamen golf ini Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf Henky Manurung, Inspektur Utama Kemenparekraf Restog Krisna Utama dan CEO Privy Marshall Pribadi.

Tercatat ada 120 golfer (pegolf) terdaftar mengikuti World Tourism Day Golf Challenge 2022 mereka dari lintas Kementerian/Lembaga, Perusahaan, Bank Indonesia dan lainnya.

"Mereka semua menggunakan pengalaman digital dari registrasi, datang kesini hingga skoring, dan lain-lainnya melalui digital. Ini adalah era baru kedepannya bahwa pariwisata juga akan go to digital directly, dari reservasi sampai cek out nanti," ujar Henky Manurung.

Baca juga: Sambut World Tourism Day, The Nusa Dua Berkomitmen Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Ia menambahkan, pengalaman digital ini akan menjadi pengalaman kuat, sehingga perjalanan daripada pariwisata Indonesia akan lebih mantap lagi kedepannya.

Olahraga golf dipilih dalam rangkaian WTD 2022 karena golf menunjukkan kesiapan destinasi kita dan para golfer ini akan menyampaikan pesan bahwa Bali sudah siap lagi menyambut wisatawan untuk sport tourism.

"Kita harapkan (dari penyelenggaraan Golf Challenge) dapat mendorong pemulihan ekonomi di Indonesia semakin cepat," imbuh Henky Manurung.

Inspektur Utama Kemenparekraf Restog Krisna yang juga turut serta menjadi peserta menyampaikan dengan minat khusus dari olahraga golf diharapkan perekonomian dapat meningkat dan mudah-mudahan semua dapat bermain bagus.

"Terimakasih Privy ini luar biasa dan kita sangat terhibur, mudah-mudahan main (dalam turnamen golf) bagus," kata Restog Krisna.

Sementara itu, Marshall Pribadi selaku CEO Privy mengatakan, selama pandemi Covid-19, solusi identitas digital dan tanda tangan digital Privy telah membantu pemulihan sektor keuangan.

Di mana tadinya orang membuka rekening harus datang ke Kantor Cabang Bank dan lain-lainnya itu semua sudah bisa dilakukan secara digital.

Dan kemudahan melalui digital ini yang ingin dibawa oleh Privy ke sektor pariwisata di mana dengan aplikasi kita bisa cek in pesawat, cek in di hotel dan lain-lainnya tidak perlu lagi secara langsung.

"Tidak perlu lagi KTP kita dikit-dikit di fotokopi, mengisi formulir, tanda tangan dan lain-lainnya itu semuanya bisa lewat digital hanya dengan aplikasi Privy. Scan QR Privy Pass dan identitas wisatawan bisa terverifikasi, tanda tangannya juga bisa digital semuanya tanpa menggunakan kertas dan tanpa harus fotokopi (KTP atau kartu identitas lainnya)," jelas Marshall Pribadi.

World Tourism Day Golf Challenge 2022 ini adalah bentuk kolaboraksi antara Kemenparekraf, Privy dan Eiger dan akan menjadi agenda tahunan.

"Kita yakinkan ini akan menjadi satu yang berkelanjutan dan tahun depan kita harapkan ada lagi dan akan lebih banyak lagi on boarding kolaboraksi dengan para partner lainnya. Kedepannya akan kita jadikan event reguler tahunan," demikian kata Henky Manurung.(*).

Kumpulan Artikel Bali

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved