Berita Badung

Muay Thai Summer Fight Digelar di Badung, Nadja Menangkan Pertarungan Wanita

Muay Thai Summer Fight di GOR Segara Perancak Badung, Nadja dari Dee Muay Thai menang

Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Acara Summer Fight yang digelar di GOR Segara Perancak, Tibubeneng, Canggu, Bali pada, Sabtu 24 September 2022 pukul 16.00 Wita - Muay Thai Summer Fight Digelar di Badung, Nadja Menangkan Pertarungan Wanita 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ajang tarung Muay Thai Summer Fight kembali berlangsung di GOR Segara Perancak, Tibubeneng, Canggu, Badung, Bali, Sabtu 24 September 2022.

Salah satu pertarungan di Muay Thai ini diikuti oleh dua petarung perempuan yakni Anisa Mesuiko dari Rumble Fight Team dan Nadja dari Dee Muay Thai.

Sebelum memulai pertandingan mereka tampak bersiap-siap di atas ring seperti melakukan pemanasan hingga melakukan ritual Wai Khru Ram Muay.

Dan setelah pertarungan dimulai hingga babak ketiga, pemenang ajang tarung Muay Thai Summer Fight Profesional ini adalah Nadja dari Dee Muay Thai.

Baca juga: 26 Petarung Muay Thai Bertanding di Bali, Termasuk Empat Perempuan

Salah satu petarung wanita yakni Anisa Mesuiko dari Rumble Fight Team sempat mengalami luka di bagian pelipisnya akibat pukulan lawan.

“Pertarungan dua perempuan ada yang keluar darah jangan khawatir. Memang biasa di pertandingan profesional seperti itu. Dan sudah diatasi dengan tim medis,” kata promotor acara Summer Fight, Marcos Manurung.

Marcos mengatakan, pihaknya ingin mengemas bahwa wanita itu bukan hanya menjadi ibu rumah tangga atau melakukan aktivitas perempuan pada umumnya.

Namun wanita juga bisa bertarung.

“Kita ingin tunjukkan bahwa wanita-wanita bisa bertarung. Dan semoga event-event kedepannya banyak match-match wanita yang kita pertandingkan. Muay thai bisa berkembang dimana jika ada sebuah event,” tambahnya.

Petarung-petarung Summer Fight ini berasal dari Bali bahkan ada beberapa dari wilayah lain, seperti Jakarta, Batam, Bogor, Surabaya dan Malang.

Pertarungan ini terdapat dua kategori yakni Semi Pro dimana merupakan petarung-petarung yang beranjak dari amatir ke profesional.

Kemudian juga terdapat 6 pertandingan untuk profesional.

“Di Summer Fight sebelumnya kita masih mencari bakat-bakat dan di Summer Fight sekarang bakatnya sudah dapat. Jadi ada beberapa match atau pertandingan yang menang dan menang ini akan memperbutkan sabuk nasional profesional muay thai,” imbuhnya.

Ajang tarung Muay Thai, Summer Fight kini memasuki penyelenggaraan yang ketiga di tahun ini, setelah sebelumnya digelar pada Februari dan Juni 2022.

Berikut data 12 Petarung Pro yang berlaga pada ajang kali ini yakni Fahri ( Bali MMA), Cep Holik (Syllabus MMA), Marton (Rumble Fight Team), Rahman (Beat Up Camp), Jamus (Rumble Fight Team), Raymond (Team Zando), Arif (Reborn TC), Maruli (Dee Muay Thai), Yohanes ( Beat Up Camp), Jemito ( Dee Muay Thai ), Yodenius ( Vitka Muay Thai) dan Abilio (Lions MMA).

Sementara 6 Petarung Kelas Semi Pro yakni Mesuiko (Rumble Fight Team), Nadja (Dee Muay Thai), Baharudin (O Muay Thai), Badi (Team Zando ), Fuad (Team Zando) dan Kevin (Lions MMA).

Mereka tidak hanya berasal dari Bali, melainkan dari Surabaya, Jakarta, Batam, Malang, dan satu peserta berasal dari luar negeri, yakni Swiss.(*).

Acara Summer Fight yang digelar di GOR Segara Perancak, Tibubeneng, Canggu, Bali pada, Sabtu 24 September 2022 pukul 16.00 Wita - Muay Thai Summer Fight Digelar di Badung, Nadja Menangkan Pertarungan Wanita
Acara Summer Fight yang digelar di GOR Segara Perancak, Tibubeneng, Canggu, Bali pada, Sabtu 24 September 2022 pukul 16.00 Wita - Muay Thai Summer Fight Digelar di Badung, Nadja Menangkan Pertarungan Wanita (Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari)

Kumpulan Artikel Badung

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved