Timnas Indonesia

Update Peringkat FIFA Per Hari Ini: Timnas Indonesia, Vietnam, Singapura, Thailand dan Malaysia

Update peringkat FIFA setelah timnas di kawasan ASEAN termasuk Timnas Indonesia menuntaskan laga uji coba yang berakhir dengan kemenangan lawan Curaca

Editor: Ady Sucipto
dok ist/PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang Curacao di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu 24 September 2022. Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao lewat skor 3-2 sekaligus memperbaiki posisinya di peringkat FIFA. 

TRIBUN-BALI.COM – Update peringkat FIFA setelah timnas di kawasan ASEAN termasuk Timnas Indonesia menuntaskan laga uji coba yang berakhir dengan kemenangan lawan Curacao di FIFA Match Day.  

Skuat Timnas Indonesia secara mengejutkan berhasil mengalahkan Curacao lewat skor 3-2 di FIFA Match Day yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu 24 September 2022.

Menyandang status non-unggulan, Timnas Indonesia yang secara peringkat jauh di bawah Curacao justru tampil apik dan sukses meraih kemenangan.

Baca juga: Tampil Top di Timnas Indonesia vs Curacao, Pratama Arhan Warisi DNA Rory Delap di Liga Inggris

Menjamu lawan dari Zona CONCACAF, secara peringkat Curacao lebih diunggulkan lantaran menghuni ranking 84 FIFA.

Sedangkan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong berada di posisi 155 dunia.  Artinya, Curacao punya selisih 71 tingkat dengan Timnas Indonesia.

Berkat kemenangan tersebut, Timnas Indonesia pun sukses memperbaiki ranking di FIFA.

Mengutip dari laman Footy Rangkings, Timnas Indonesia kini mengoleksi 7,41 poin setelah menumbangkan Curacao.

Pun demikian dengan Curacao, mereka mengalami jumlah yang sama akibat pil pahit kekalahan lawan Timnas Indonesia itu.

Nilai atau poin yang sama pula akan didapatkan skuat besutan Shin Tae-yong jika berhasil meraih kemenangan di laga kedua antara Curacao vs Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa 27 September 2022.

Saat ini, poin Timnas Indonesia pada rangking FIFA adalah 1019,19. Dengan tambahan 7,41 poin, per Minggu 25 September 2022, maka total poin Timnas Indonesia berada di 1026,6.

Footy Rankings menyebut, jumlah poin itu membuat peringkat FIFA Timnas Indonesia saat ini berada di posisi peringkat 153.

Itu artinya langsung melangkahi dua negara di atasnya sekaligus, Afghanistan dan Yaman, jika mereka tak menggelar FIFA Matchday.

Afghanistan saat ini berada di posisi 154 ranking FIFA dengan poin total 1023,04.

Sedangkan Yaman di urutan 153 dengan poin total 1023,52.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved