Berita Denpasar

Terakreditasi Sebagai Pemantau Pemilu, PD KMHDI Bali Serahkan Kajian & Minta Arahan ke Bawaslu Bali

Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Bali yang telah terakreditasi sebagai Pemantau Pemilu oleh Badan Pen

Penulis: Putu Supartika | Editor: Marianus Seran
istimewa
PD KMHDI Bali saat melakukan audiensi ke Bawaslu Bali 

 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Bali yang telah terakreditasi sebagai Pemantau Pemilu oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia melakukan audiensi ke kantor Bawaslu Provinsi Bali.

Audiensi ini digelar pada Senin 26 September 2022.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PD KMHDI Bali, Putu Esa Purwita menyampaikan kewajibannya untuk melaksanakan instruksi Pimpinan Pusat (PP) KMHDI untuk melakukan audiensi ke Bawaslu Bali agar poin-poin kajian KMHDI dapat tersampaikan.

 

“KMHDI sudah membuatkan kajian tentang tugas-tugas kita bersama yang perlu diperhatikan kedepan, agar penyelenggaraan demokrasi kita, pemilu 2024 dapat terlaksana sesuai cita-cita demokrasi Indonesia yang ideal, kajian ini akan kita teruskan ke Bawaslu Bali, dan kami meminta arahan untuk kedepan sebagai Pengawas Pemilu,” kata Esa Purwita.

Baca juga: Hotel di Bali Dekat Pantai Canggu, Mulai Rp 400 Ribuan, Lengkap dengan Kolam Renang Outdoor

 

Esa juga menambahkan bahwa PD KMHDI Bali membawahi 6 Pimpinan Cabang (PC) KMHDI yang berdiri di Kabupaten/Kota.

 

Setiap PC KMHDI di Bali telah melakukan audiensi ke Bawaslu Kabupaten/Kota di wilayah kerja masing-masing.

 

“Kami membawahi enam cabang, ada Denpasar, Badung, Buleleng, Tabanan, Bangli dan Karangasem, beberapa telah melakukan koordinasi dengan Bawaslu setempat untuk menyampaikan kajian yang sama,” katanya.

 

Anggota Bawaslu Bali, I Wayan Widyardana Putra menerangkan terkait pembagian tugas antara pengawas pemilu dan pemantau pemilu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved