Berita Bali

UNWTO Ungkap Keberhasilan Indonesia Menjuarai Desa Wisata Menginspirasi Banyak Negara

Organisasi pariwisata dunia (UNWTO) mengapresiasi upaya yang dijalankan pemerintah Indonesia

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Harun Ar Rasyid
istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno usai bertemu dengan Sekretaris Jenderal UNWTO Zurab Pololikashvili, Minggu (25/9/2022) malam, di Grand Hyatt Hotel, Nusa Dua, Bali. 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Organisasi pariwisata dunia ( UNWTO) mengapresiasi upaya yang dijalankan pemerintah Indonesia dalam penanganan pandemi dan mendorong kebangkitan pariwisata, sehingga memberikan dampak yang besar terhadap kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja dalam semangat pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan.

Hal itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno usai bertemu dengan Sekretaris Jenderal UNWTO Zurab Pololikashvili, Minggu (25/9/2022) malam, di Grand Hyatt Hotel, Nusa Dua, Bali.

Pertemuan ini berlangsung menjelang pertemuan tingkat menteri pariwisata (Tourism Ministerial Meeting) negara anggota G20 pada Senin (26/9/2022) yang akan menyempurnakan sekaligus mengesahkan G20 Bali Guidelines.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno usai bertemu dengan Sekretaris Jenderal UNWTO Zurab Pololikashvili, Minggu (25/9/2022) malam, di Grand Hyatt Hotel, Nusa Dua, Bali.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno usai bertemu dengan Sekretaris Jenderal UNWTO Zurab Pololikashvili, Minggu (25/9/2022) malam, di Grand Hyatt Hotel, Nusa Dua, Bali. (istimewa)

Di dalam G20 Bali Guidelines ada serangkaian tindakan spesifik yang direkomendasikan untuk memajukan tujuan implementasi lima lines of actions.

 

Juga seruan khusus untuk tindakan yang dapat dilaksanakan secara individual, secara sukarela baik oleh sekelompok negara atau organisasi internasional dengan kelompok negara.

 

"( UNWTO menilai) Kita berhasil menangani pandemi dan juga mendorong kebangkitan pariwisata. Di mana kita berharap (target kunjungan) 1,8 sampai 3,6 juta wisatawan mancanegara pada tahun ini," ujar Menparekraf Sandiaga.

 

Saat ini jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia terus meningkat.

 

Dalam kunjungan ini, lama kunjungan (length of stay) serta kualitas belanja (average spending per arrival) wisatawan mancanegara juga sudah meningkat.

 

Hal ini menunjukkan target pariwisata Indonesia menuju pariwisata yang berkualitas berjalan dengan baik.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved