Bali United

Daftar Pemain Bali United Masuk Best XI Liga 1 2022/2023: Pritvat Mbarga Impresif, Tiga Kali Best XI

Catatan Impresif Privat Mbarga, 5 Gol, 4 Assist, Ini Deretan Best XI Asal Bali United Dari 10 Pekan

istimewa
Privat Mbarga pemain asing baru Bali United. Privat Mbarga tiga masuk kedalam daftar Best XI BRI Liga 1 musim 2022/2023. 

Daftar Pemain Bali United Masuk Best XI Liga 1 2022/2023, Pritvat Mbarga Impresif, Tiga Kali Best XI.

TRIBUN-BALI.COM – Dari 10 pekan kompetisi Liga 1 yang sudah bergulir musi 2022/2023 Bali United tidak mengendorkan mental jawaranya, berbekal juara beruntun 2 musim berturut-turut, punggawa Serdadu Tridatu selalu tampil percaya diri dalam setiap laga yang diarungi.

Penampilan konsisten pemain Bali United, baik pemain rekrutan lama maupun rekrutan baru tentu tidak terlepas dari peran pelatih Stefano Cugurra yang pandai menjaga iklim semangat dan kekompakan di dalam tim.

Sederet nama pemain Bali United kerap menghiasi best XI yang dipilih oleh BRI Liga 1 2022/2023 setiap pekannya, meliputi, Privat Mbarga 3 kali, Willian Pacheco dan Ilija Spasojevic 2 kali, Yabes Roni, Jajang Mulyana, Privat Mbarga, Ricky Fajrin, Muhammad Ridho, Haudi Abdillah dan kapten Fadil Sausu masing-masing 1 kali.

Hal ini juga turut memantik komentar Teco panggilan akrab pelatih dari Brasil itu menilai keandalan Privat Mbarga meskipun memiliki postur tidak terlalu tinggi namun bisa cetak heading adalah karena latihan keras.

Kata Teco, dalam tim memiliki porsi latihan sundulan kepala, hasil dari latihan inilah yang mampu diimplementasikan pemain nomor punggung 37 yang dinobatkan sebagau Best XI pekan ke-6 lalu.

“Pasti dari latihan. Meskipun kadang-kadang pemain tidak memiliki postur fisik ideal, tetapi mereka harus berlatih sundulan di dalam latihan untuk ketika ada kesempatan heading," Ungkap Coach Teco kepada Tribun Bali, pada Rabu 28 September 2022

Selain heading, beberapa porsi lain dalam latihan seperti passing, shooting, kontrol, crossing dan teknik. Menginjak usia-30 menurut Teco, Privat Mbarga berhasil terbentuk karena kerja keras dalam latihan sejak muda.

"Ketika kamu berusia muda berlatih, pasti akan lebih bagus. Ketika sudah senior, akan lebih susah dapatnya,” tuturnya.

Baca juga: Bali United vs Persikabo 1973: Serdadu Tridatu Tak Diperkuat Sejumlah Pilar Penting, Ini Kata Teco

Privat Mbarga berhasil mencetak gol dengan cara yang notabene menjadi spesialis pemain dengan postur tinggi seperti Willian Pacheco memiliki postur setinggi 196 cm, Jajang Mulyana 182 cm, dan Ilija Spasojevic 187 cm, mereka yang kerap menjadi target man saat set piece bola mati maupun umpan lambung.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco di pinggir lapangan
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco di pinggir lapangan (ligaindonesiabaru.com)

Musim ini, Privat Mbarga tampil begitu impresif, menyumbang 5 gol, 4 assist dan berkat penampilan impresifnya saat melawan Persib, sekaligus Privat Mbarga pun dinobatkan sebagai Best Player of the Week pekan ke-6 BRI Liga 1.

Tidak hanya itu, pemain asal Kamerun ini pun masuk ke dalam susunan Best XI BRI Liga 1 bersama Ricky Fajrin. Nama Privat Mbarga 3 kali masuk sebagai best XI dari 10 pekan BRI Liga1 22022/2023.

Di samping Privat Mbarga, Yabes Roni juga menjadi salah satu pemain yang namanya masuk dalam best XI BRI Liga 1, ia mengatakan, kunci dari penampilan impresifnya ialah menanamkan dalam diri secara konsisten untuk tampil kerja keras dan memberikan yang terbaik untuk tim.

"Saya harus selalu bekerja keras dan memberikan yang terbaik untuk tim," papar Yabes

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved