Berita Badung

Ikut Tanam Padi Bersama Petani di Badung, Puan Maharani Akui Pastikan Produk untuk Menekan Inflasi

Ikut Tanam Padi Bersama Petani di Badung, Puan Maharani Akui Memastikan Produk Untuk Menekan Inflasi

Tribun Bali/Agus Aryanta
Puan Maharani di dampingi Bupati Badung Nyoman Giri Prasta saat melakukan pemantauan hasil pertanian di Desa Sedang pada Rabu 2022. 

 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Ketua DPR RI Dr. (HC.). Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi, S.Sos tiba di Desa Sedang, Abiansemal Badung langsung ikut menanam padi bersama petani pada Rabu 28 September 2022. Selain ikut menanam padi, Puan juga memantau beberapa hasil produk pertanian yang dipamerkan masyarakat setempat.

Dari pantauan dilokasi, saat menanam padi Puan menggunakan sepatu boots dan menuju sawah yang sudah dipersiapkan oleh desa setempat. Sayangnya proses penanaman padi yang dilakukan sedikit salah, lantaran penanaman dilakukan kedepan bukan kebelakang seperti biasanya.

Melihat kondisi itu, banyak masyarakat yang hadir pada saat itu pakrimik, menyebutkan bahwa proses penanaman padi semestinya berjalan kebelakang. Kendati demikian Puan Maharani dalam sambutanya mengaku sedang belajar menanam padi. Bahkan tujuanya ke Bali untuk melakukan pengawasa untuk melihat secara dekat bagaimana wisata yang ada di Bali dengan blue ekonominya.

"Jadi saya ingin melihat, bagaimana petani itu bisa melakukan pekerjaannya untuk membantu inflasi yang kemungkinan akan terjadi di beberapa wilayah di Indonesia," katanya saat ditemui usai acara.

Kendati demikian, sebelum menemui petani, pihaknya juga datang ke Pantai Pandawa, Kuta Selatan Badung untuk melihat secara langsung repitalisai yang dilakukan langsung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta terkait blue ekonomi tersebut.

"Jadi kita melihat, bagaimana kita membangun infrastuktur dan kios-kios di pantai pandawa juga bisa lebih baik dan bersih dan representatif. Mengingat banyak wisatawan yang datang ke sana," ucapnya.

"Selain itu saya juga berkesempatan mengambalikan tukik, untuk kembali ke laut dengan harapan mereka bisa berkembang biak," sambungnya.

Pihaknya berharap, ekonomi masyarakat di dunia pariwisata dan masyarakat yang menjadi petani bisa lebih maju dengan hasil pertanian maupun hasil wisata atau laut yang ada.

Kendati demikian, pihaknya mengaku di Bali pada umumnya sudah mampu menelam inflasi pasca kenaikam BBM. Kendati demikian pihaknya akan tetap melakukan pemantauan lebih lanjut untuk memajukan perekonomian masyarakat. (*)

 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved