Persib Bandung

Kata Manu Perez Soal Persib Bandung vs Persija Jakarta, Singgung Gengsi & Sebut Mirip El Clasico

Manuel Perez-Cascallana asisten pelatih Luis Milla di Persib Bandung mengungkapkan komentarnya terkait atmosfir pertemuan antara dengan Persija

Editor: Ady Sucipto
Dok ist/Persib
Asisten pelatih Luis Milla di Persib Bandung, Manu Perez. Belum lama ini, Manu Perez turut mengomentari jelang pertemuan Persib Bandung vs Persija Jakarta di Liga 1 2022/2023 pekan ini. 

TRIBUN-BALI.COM – Manuel Perez-Cascallana asisten pelatih Luis Milla di Persib Bandung mengungkapkan komentarnya terkait atmosfir pertemuan antara dengan Persija Jakarta.

Dalam jadwal Liga 1 2022/2023 pekan ke-11 laga menarik akan tersaji antara Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu 2 Oktober 2022.

Laga bertajuk El Clasico dua klub elit di Liga 1 ini sudah sekian lama menjadi pertaruhan gengsi dan harga diri kedua klub antara Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Baca juga: Update Perubahan Jadwal Kick-off Persib Bandung vs Persija Jakarta Liga 1 2022, Ini Sebabnya

Menyandang status sebagai tuan rumah, Persib tentu saja tidak ingin menuai hasil minor menghadapi Persija Jakarta akhir pekan ini.

Mengutip dari laman resmi klub, Selasa 27 September 2022, Manu Perez mengatakan sudah mempersiapkan Persib dengan matang menghadapi duel melawan Persija Jakarta.

 “Ini momen yang sempurna karena kami bersiap selama dua pekan untuk menghadapi laga berikutnya,” kata Manu Perez.

Kolase foto asisten pelatih Luis Milla di Persib Bandung. Tampak Carlos Grande Rodriguez (kiri) dan Manuel Cascallana (kanan) resmi menjadi bagian dari staf kepelatihan di Persib Bandung.
Kolase foto asisten pelatih Luis Milla di Persib Bandung. Tampak Carlos Grande Rodriguez (kiri) dan Manuel Cascallana (kanan) resmi menjadi bagian dari staf kepelatihan di Persib Bandung. (Dok ist/Persib)

Mantan asisten pelatih di West Ham United tersebut membeberkan bahwa jeda laga internasional membuat skuat Persib memiliki waktu panjang untuk persiapan menghadapi duel El Clasico kontra Persija Jakarta.

 “Waktu jeda selama dua pekan dan di pekan ini menjadi kesempatan kami melakukan persiapan menghadapi laga hari Minggu nanti,” imbuh Manu Perez.

Manu Perez yang baru bergabung dengan Persib Bandung di musim 2022/2023 ini akan menjalani laga El Clasiconya Liga Indonesia untuk pertama kalinya.

Manu Perez bahkan menganggap laga Persib Bandung melawan  Persija Jakarta adalah pertandingan terbesar di Indonesia, bahkan Asia.

Manu Perez juga menyamakan gengsi antara Persib Bandung dengan  Persija Jakarta seperti laga El Clasico antara Barcelona dengan Real Madrid seperti di kampung halamannya di Spanyol tersebut.

“Ini seolah laga el Clasico karena ada tekanan dari fans yang sangat ingin melihat timnya menang. Bahkan mungkin saja lebih penting memenangkan laga ini ketimbang menjadi juara di liga,” ujar asisten pelatih  Luis Milla tersebut.

“Jadi bagi kami tentu ini laga yang penting. Namun seperti yang saya katakan sebelumnya, kemenangan tetaplah diganjar tiga poin seperti laga lainnya. Tetapi memang pertandingan ini penting bagi kami dan juga suporter,” pungkas Manu Perez

Patut dinantikan bagaimana jalannya pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di pekan ke-11 Liga 1 2022 mendatang.

Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    2
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved