Berita Denpasar

Kuli Bangunan Asal Jembrana Nekad Mencuri Alat Proyek dan Handphone Rekannya di Denpasar

ketahuan mencuri alat-alat proyek dan handphone, seorang kuli bangunan berhasil diringkus

Istimewa
Kuli Bangunan Asal Jembrana Nekad Mencuri Alat Proyek dan Handphone Rekannya di Denpasar 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Seorang kuli bangunan berhasil diringkus Kepolisan Polsek Denpasar Utara setelah ketahuan mencuri alat-alat proyek dan handphone pada Sabtu 23 Juli 2022.

Kejadian ini dialami oleh I Putu Widiarsa (51) yang merupakan seorang bos dari si pelaku yakni I Gede Merta (51).

Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu I Ketut Sukadi, Selasa 27 September 2022, menjelaskan bahwa kasus ini terjadi di sebuah proyek yang beralamat di Jalan Wijaya Kusuma, Desa Tonja, Denpasar, Bali.

Awalnya pada Jumat 22 Juli 2022 lalu sekitar pukul 17.00 Wita, Putu Widiarsa memasukan alat atau barang proyek berupa satu set drill beton DCA, satu gerinda Bosch dan satu travo las lakoni 450 w ke gudang.

Baca juga: Dalam 15 Hari, Polisi Tangkap 66 Pencuri di Bali, Mayoritas Maling Sepeda Motor 

Gudang tersebut dikatakan pula sebagai tempat istirahat oleh buruh bangunan.

“Di tempat kejadian perkara, juga ada tempat peristirahatan, sehingga buruh proyek tidur di sana,” ujar Sukadi, Selasa 27 September 2022.

Keesokan harinya yakni pada Sabtu 23 Juli 2022, sekitar pukul 08.00 Wita, para buruh di TKP bangun dari tidur dan mendapati dua handphone yakni satu Xiaomi Redmi 10 A dan Infinix Smart 6 milik buruh telah hilang.

Karena korban merasa curiga dengan keberadaan barang-barang yang lain, ia pun memeriksanya.

Benar saja barang-barang yang dia masukan sehari sebelumnya telah raib.

Barang-barang yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku yakni 1 set drill beton DCA, 1 gerinda merk Bosch, 1 travo las lakoni 450 w,

1 Hp merk Readmi 10 A biru dan 1 Hp merk Infinix smart 6 putih.

“Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp 5,4 juta,” ungkapnya.

Tim Opsnal Reskrim Polsek Denpasar Utara yang dipimpin oleh Aiptu Awan Trimaretno pun melakukan penyelidikan dan olah TKP.

Hasilnya didapati beberapa petunjuk bahwa yang diduga pelaku adalah seorang kuli bangunan di TKP dan saat itu sedang berada di wilayah Jembrana.

Petugas pun melakukan pengejaran ke daerah tersebut, hingga berhasil meringkus Merta beserta barang bukti di Jalan Colok, Kelurahan Satria, Negara, Jembrana, Bali, Selasa 20 September 2022.

Saat diinterogasi, pria asal Desa Manis Tutu, Melaya, Negara ini mengakui perbuatannya.

“Pelaku dapat menggasak barang dengan mudah karena gudang tidak ada pintunya. Setelah berhasil mencuri pelaku langsung membawa hasil curiannya pulang ke Jembrana mengunakan sepeda motor Honda Vario berplat DK 5351 ZM,” jelasnya.

Atas perbuatannya itu, pelaku disangkakan Pasal 362 KUHP tentang pencurian, terancam pidana penjara paling lama lima tahun.(*).

Kumpulan Artikel Denpasar

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved