Timnas Indonesia

Ranking Timnas Indonesia Melonjak Usai Kalahkan Curacao, Berikut Update Peringkat FIFA di ASEAN

Imbas dari dua kali kemenangan skuat asuhan Shin Tae-yong melawan Curacao, ranking Timnas Indonesia di peringkat FIFA langsung naik, dan melonjak

Editor: Ady Sucipto
Dok ist/PSSI
Momen pergantian pemain Muhammad Ferrari masuk menggantikan Pratama Arhan di laga Timnas Indonesia vs Curacao yang berakhir dengan kemenangan 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa 27 September 2022. Berkat dua kali kemenangan lawan Curacao peringkat Timnas Indonesia di FIFA melonjak. 

TRIBUN-BALI.COM – Imbas dari dua kali kemenangan skuat asuhan Shin Tae-yong melawan Curacao, ranking Timnas Indonesia di peringkat FIFA langsung naik, dan melonjak tinggi di antara negara kawasan ASEAN.

Menghadapi Curacao, Timnas Indonesia racikan Shin Tae-yong harus berjuang keras untuk menundukkan lawannya yang memiliki ranking 84 FIFA.  

Namun, Timnas Indonesia mampu tampil ciamik dan berhasil menumbangkan Curacao dalam dua kali pertemuan di FIFA Match Day.

Baca juga: Shin Tae-yong Kian Pede dengan Timnas Indonesia Usai Tumbangkan Curacao, Singgung Piala AFF 2022

Dalam pertemuan pertama pada Sabtu 24 September 2022, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong berhasil menang 3-2 melawan Curacao.  

Berlanjut dipertemuan kedua mereka pada Selasa 27 September 2022, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong juga sukses mengalahkan Curacao lewat skor 2-1.

Dipertandingan kedua kemarin malam, Timnas Indonesia bukan saja menuai kemenangan namun juga memperlihatkan permainan yang menarik dan kaya taktik.

Alhasil, penampilan apik Timnas Indonesia membuat para pemain Curacao melakukan pelanggaran keras.

Imbasnya, salah satu pemain kunci Curacao Juninho Bacuna akhirnya diusir wasit akibat pelanggaran kerasnya yang berbuah kartu kuning kedua (kartu merah).

Baca juga: Ini Penyebab Shin Tae-yong Bahagia Usai Laga Timnas Indonesia vs Curacao & Persiapan Piala AFF 2022

Berkat kemenangan kedua Timnas Indonesia vs Curacao, skuat Shin Tae-yong kini sukses mengemas tambahan 14,82 poin dan melesat peringkatnya.

Kini Timnas Indonesia sukses menempati peringkat 152 FIFA dengan raihan 1033.90 poin.

Ini berarti, Timnas Indonesia berhasil naik tiga peringkat setelah menang dua kali atas Curacao.

Menariknya, perolehan poin Timnas Indonesia ini, lebih tinggi apabila dibandingan dengan Timnas lain di wilayah ASEAN.

Sebagaimana Thailand, yang berhasil menang sekali pada dua pertandingan FIFA Match Day, skuad Gajah Perang sukses mengumpulkan 4,23 poin.

Dari tambahan poin tersebut, Thailand kini tidak beranjak pada posisinya di FIFA, yakni masih menghuni urutan ke-111.

Halaman
12
Sumber: SuperBall.id
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved