Berita Denpasar

Denpasar Akan Kembali Gelar D’Youth Fest pada Oktober 2022, Ada Musik hingga Kompetisi Tatto

Denpasar Youth Festival digelar kembali tahun 2022 ini dengan menampilkan pentas teater, fashion, pameran, D’Youth Film, marathon, dan lainnya.

Tribun Bali/Putu Supartika
Pelaksanaan D’Youth Fest 2022 - Denpasar Youth Festival akan digelar kembali tahun 2022 ini dengan menampilkan pentas teater, fashion, pameran, D’Youth Film, marathon, dan lainnya. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Pelaksanaan Denpasar Youth Festival atau D'Youth Fest akan digelar kembali tahun 2022 ini.

Tahun ini merupakan pelaksanaan kedua yang digelar pada 28-30 Oktober 2022 mendatang.

Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekraf Dispar Kota Denpasar, I Wayan Hendaryana mengatakan, pelaksanaan D'Youth Fest ini akan dimeriahkan berbagai acara yang dikhususkan bagi kaula muda.

Sebelum acara inti, juga akan digelar pre event berupa custom motor modification di awal Oktober.

"Setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu akan ada workshop dan custom weeknd," kata Hendar saat dihubungi Kamis, 29 September 2022.

Selanjutnya pada pelaksanaan event, akan digelar di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA), Lapangan Lumintang, serta khusus fashion show direncanakan di kawasan Catur Muka.

Untuk di Gedung DNA akan digelar pentas teater, D’Youth urban, fashion, pameran, D’Youth Film, marathon, workshop, food court, podcast tattoo. 

Sementara di lapangan Lumintang akan berlangsung, D’Youth competition, booth UMKM, D’Youth live musik, food court, community activity, D’Youth arcade games. 

"Untuk lomba ada lomba reels, sampian penjor hias, kostum karnaval, skate board, student band, dance, dan ada kompetisi tattoo," katanya.

Pada pelaksanaan tahun ini, untuk kompetisi akan dibuka se-Bali, dimana pada pelaksanaan pertama pada 2021 lalu hanya dibuka untuk peserta Denpasar saja.

Baca juga: Kuliner Bali, Nikmati Babi Guling Peken di Tengah Kota Denpasar, 200 Porsi Ludes Terjual

Sementara untuk live musik akan menampilkan band indie Bali maupun nasional, dan direncanakan akan menghadirkan SID.

Hendar mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan ruang ekspresi dan kreatifitas anak muda Kota Denpasar

Sehingga ide kreatif anak muda dapat tersalurkan dan diketahui masyarakat umum.

"D’youth Fest memberikan ruang kreatifitas generasi muda untuk menciptakan aksi, memberikan reaksi dan menghasilkan kreasi dalam pengembangan potensi," katanya. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved