Berita Badung

Medical Check Up Gratis Ratusan Warga, Digelar Siloam dan ATLAS Beach Fest, Rayakan Hari Jantung

Hari raya jantung dunia digelar secara besar-besaran di kawasan Desa Tibubeneng, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (29/9/2022).

Editor: Marianus Seran
Istimewa
Medical Check Up Gratis Ratusan Warga, Digelar Siloam dan ATLAS Beach Fest, Rayakan Hari Jantung Sedunia, Kamis 29 September 2022. 

 

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Hari raya jantung dunia digelar secara besar-besaran di kawasan Desa Tibubeneng, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (29/9/2022).

RS Siloam Denpasar menggandeng ATLAS Beach Fest melakukan medical check up secara gratis bagi ratusan warga yang ada di kawasan Canggu dan juga puluhan karyawan ATLAS Beach Fest lainnya.

Baca juga: 5 Arti Mimpi Sepeda, Ternyata Tidak Selalu Pertanda Baik, Hati-hati Jika Mimpi Jatuh Dari Sepeda

Selain melakukan medical check up gratis, acara juga dimeriahkan dengan seminar yang dibawakan ahli penyakit jantung yakni DR. dr. I Made Junior Rina Artha, Sp.JP (K), FIHA, FAsCC, FAPSIC, FSCAI, FESC. Perayaan Hari Jantung Sedunia berlokasi di ATLAS Beach Fest yang diikuti oleh ratusan warga maupun karyawan.

Animo masyarakat cukup positif. Mereka mengikuti kegiatan sampai selesai. Kegiatan dibuka dengan seminar menampilkan dokter spesialis jantung yakni berjudul “Prevention of Coronary Heart Disease”.

Materi tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat bahwa penyakit jantung masih menjadi penyebab kematian tertinggi di Indonesia sehingga perlu pencegahan dini.

“Gaya hidup sehat akan mencegah penyakit jantung koroner. Healthy heart, for healthy life. Saya berharap perayaan Hari Jantung Sedunia ini dapat dilaksanakan setiap tahun,” papar Dr. dr. I Made Junior Rina Artha, Sp.JP (K), FIHA, FAsCC, FAPSIC, FSCAI, FESC.

Baca juga: Atur Penerbangan Pesawat Kepresidenan, Sistem Buka-Tutup Bandara Ngurah Rai Diterapkan H-2

Pakar penyakit jantung ini meminta semakin banyak masyarakat sekitar maupun pengunjung ATLAS Beach Fest yang terlibat untuk mencegah kemungkinan terjadinya serangan jantung.

“Terutama masyarakat agar lebih aware (menyadari) tentang penyakit jantung,” imbuhnya.

Setelah banyak ilmu dibagikan dalam seminar, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian mini medical check up secara gratis kepada warga Tibubeneng dan juga masyarakat sekitar.

Hasil medical check up berupa pengecekan gula darah, asam urat dan tensi, didapat rekaman medis yang menunjukan seseorang memiliki risiko penyakit jantung.

Baca juga: Destinasi Wisata Bali, Wisata Edukasi di The Sila’s Agrotourism Tabanan


“Ini pertama kalinya saya mendapat fasilitas medical check up gratis dari tempat bekerja. Dari hasil tes medical check up ini saya jadi paham harus menjaga gula darah dan juga menjaga kesehatan.

Semoga kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahun,” cetus Ekayanti, waitress di Petitenget Artisan Bakery.

Harapan masyarakat agar setiap tahun menggelar acara serupa mendapat sambutan yang baik juga dari Siloam Hospitals Denpasar dan ATLAS Beach Fest.(*)

 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved