Timnas Indonesia

Menakar Calon Lawan Timnas Indonesia Berikutnya dari Zona CONCACAF, El Savador Punya Peringkat Top

Catatan ciamik ditunjukkan oleh skuat Timnas Indonesia dan pelatih Shin Tae-yong pada dua kali pertandingan di FIFA Match Day kontra Timnas Curacao.

Editor: Ady Sucipto
Dok ist/PSSI
Bek Timnas Indonesia melakukan sundulan di laga FIFA Match Day melawan Curacao di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, belum lama ini. Timnas Indonesia menang 2-1 lawan Curacao sebagai wakil dari zona CONCACAF. 

TRIBUN-BALI.COM – Catatan ciamik ditunjukkan oleh skuat Timnas Indonesia dan pelatih Shin Tae-yong pada dua kali pertandingan di FIFA Match Day kontra Timnas Curacao.

Timnas Indonesia berhasil menuai dua kali kemenangan di laga melawan tim dari zona CONCACAF di FIFA Match Day.

Timnas Indonesia di bawah racikan Shin Tae-yong menang 3-2 dipertemuan perdana dan kembali mengulang kemenangan keduanya lewat skor 2-1 melawan Curacao.

Baca juga: Jadi Sorotan saat Timnas Indonesia Kalahkan Curacao, Bali United Wajib Waspadai Dimas Drajad

Berkat dua kali kemenangan melawan Curacao, Timnas Indonesia sukses meraih poin tinggi dan memperbaiki posisinya di peringkat FIFA sebesar 14,82 poin.

Suntikan poin ini menyebabkan peringkat Timnas Indonesia meningkat dan menempati posisi ke-152 di ranking FIFA dan naik tiga peringkat dari urutan sebelumnya.

Tak hanya itu, sukses kemenangan ini juga membuat Timnas Indonesia mencatatkan rekor ciamik melawan wakil dari zona CONCACAF.

Tak cuma itu, kemenangan ini juga membuat  Timnas Indonesia memiliki rekor mentereng melawan wakil zona CONCACAF.

Mengutip dari laman 11v11.com via Superball.id, Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong tercatat sudah melawan tujuh negara anggota di zona CONCACAF.

Tujuh negara yang dimaksud adalah Kanada, Kuba, Guyana, Jamaika, Puerto Riko, Amerika Serikat, dan Curacao.

Baca juga: Kini Media Vietnam Tidak Lagi Meremehkan Indonesia, Akui Kehebatan Timnas Garuda

Dari tujuh negara zona CONCACAF, hanya Curacao yang berhadapan dengan Timnas Indonesia sebanyak dua kali, sisanya tercatat hanya satu kali.

Indonesia tercatat meraih empat kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan dari delapan pertemuan dengan wakil CONCACAF.

Pertandingan pertama Timnas Indonesia bersua dengan tim anggota CONCACAF terjadi pada 1983 silam melawan Amerika Serikat.

Timnas Indonesia saat itu berhasil menuai hasil imbang melawan Amerika Serikat dengan skor 2-2 pada ajang President Cup di Korea Selatan.

Tiga tahun berselang, Timnas Indonesia kalah melawan Kanada lewat skor telak 0-4 di Merlion Cup di Singapura.

Halaman
12
Sumber: SuperBall.id
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved