Universitas Udayana Gelar Dies Natalis Ke-60, Beri Penghargaan Unud Award ke Mahfud MD

Universitas Udayana Gelar Dies Natalis Ke-60, Beri Penghargaan Unud Award ke Mahfud MD

Istimewa
Universitas Udayana menggelar giat Dies Natalis ke-60 pada, Kamis 29 September 2022 

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Universitas Udayana menggelar giat Dies Natalis ke-60 pada, Kamis 29 September 2022 di Auditorium Widya Sabha, Kampus Bukit Unud Jimbaran. Rektor Universitas Udayana (Unud), Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, yang mengisi acara Dies Natalis tersebut mengatakan dalam rangkaian acara ini ia ingin menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat baik yang berada di Pulau Bali maupun diluar Pulau Bali.

“Atas support dan dukungannya kepada Unud sehingga Unud bisa seperti sekarang ini. Selanjutnya kami mohon sumbangsara masukan dari seluruh komponen masyarakat agar Unud lebih maju lagi bisa membawa misi sebagai lembaga yang bertanggung jawab kepada pendidikan tinggi anak-anak bangsa baik yang ada di Bali maupun diluar Bali,” kata, Prof. Antara.

Prof. Antara menegaskan dukungan tersebut diperlukan untuk kemajuan Unud sekaligus memperat dan bukan memberi jarak ke masyarakat dengan Unud. Rangkaian perayaan dies natalis ke-60 terdapat beberapa kegiatan seperti pidato atau laporan Rektor dalam pelaksanaan hal-hal yang sudah dilakukan dalam setahun terakhir. Selain itu terdapat orasi ilmiah yang dilakukan oleh mars Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Ristek.

“Kemudian disamping penyampaian orasi ilmiah acara tadi ditutup dengan penyerahan Unud Award bagi anak-anak bangsa yang memiliki kapasitas sangat menonjol dibidangnya terutama pendidikan pengetahuan ilmu sosial budaya bagi masyarakat,” imbuhnya.

Untuk perayaan dies natalis ke-60 Unud atas usulan Fakultas Hukum diputuskan bahwa Unud Award yang merupakan penghargaan tertinggi bagi Unud akan diberikan kepada Mahfud MD selaku Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia. Namun Mahfud MD berhalangan hadir karena menghadiri sidang Kabinet yang tak dapat ditinggalkan. Rencananya penyerahan Unud Award ini akan diberikan besok sore saat Mahfud MD tiba di Bali.

“Untuk itu kami ucapkan selamat kepada Prof Mahfud MD semoga beliau bisa hadir besok. Selanjutnya kami bekerjasama lagi dengan Prof Mahfud setelah penganugrahan Unud Award besok akan dilanjutkan dalam suatu acara yaitu dialog kebangsaan. Nanti beliau mempersilahkan tokoh-tokoh masyarakat dari berbagai bidang untuk hadir pada dialog kebangsaan di salah satu Hotel di Sanur,” tutupnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved