Sponsored Content

Berikan Pemahaman Pelayanan di Era Digital, BPJS Kesehatan Kesehatan Gelar Sarasehan Bersama TNI

Berikan Pemahaman Pelayanan di Era Digital, BPJS Kesehatan Kesehatan Gelar Sarasehan Bersama TNI

Editor: Harun Ar Rasyid
TB/Istimewa
BPJS Kesehatan menggandeng ratusan Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada kegiatan yang bertajuk “Menjawab Kemudahan Layanan di Era Digital” yang dilaksanakan di Denpasar pada Kamis (29/09). 

TRIBUN-BALI.COM  – Pemberian informasi langsung melalui kegiatan sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) adalah salah satu agenda rutin yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan selaku penyelenggara Program JKN.

Kali ini BPJS Kesehatan menggandeng ratusan Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada kegiatan yang bertajuk “Menjawab Kemudahan Layanan di Era Digital” yang dilaksanakan di Denpasar pada Kamis (29/09).

Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan Lily Kresnowati yang berkesempatan membuka acara sarasehan menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai suatu wadah silaturahim serta untuk memperkuat kemitraan yang telah terjalin dengan sangat baik antara BPJS Kesehatan dengan TNI yang merupakan mitra kerja sekaligus Peserta JKN.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan sarasehan ini, kita semua dapat melihat kondisi dan fakta di lapangan sekaligus menggali permasalahan yang terjadi serta memberikan alternatif solusi untuk perbaikan layanan di era transormasi digital ini kepada Peserta JKN, khususnya anggota TNI dan PNS TNI beserta keluarganya,” ungkap Lily.

Diakhir sambutannya, Lily menambahkan dengan jumlah anggota TNI yang sangat besar, dirinya berharap seluruh peserta kegiatan dapat menyampaikan kembali informasi yang diterima kepada rekan sejawat yang belum berkesempatan menghadiri acara ini, agar tercipta pemahaman yang sama terkait penyelenggaraan Program JKN, khususnya bagi seluruh Jajaran TNI dan PNS TNI.

Selanjutnya dalam sambutan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E, M.M yang dibacakan oleh Kakesdam IX/Udayana Kolonel CKM dr. Jusron Iriawan, Sp.PD menyampaikan TNI berkomitmen untuk senantiasa mendukung dan mengawal pelaksanaan Program JKN salah satunya dengan ikut aktif berkontribusi menjaga program amanah ini agar sustainable dengan menerapkan pola hidup sehat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan peserta yang hadir dapat mengetaui gambaran penyelenggaraan Program JKN yang telah berjalan,” ungkapnya

Ditambahkan pula jika BPJS Kesehatan selaku penyelenggara Program JKN wajib melakukan monitoring dan evaluasi serta sosialisasi terkait Program JKN kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan ini pula, peserta akan mendapatkan informasi dan pemahaman yang sama akan hak dan kewajiban sebagai Peserta JKN,” jelasnya.

Selain penyampaian informasi dan kebijakan terbaru dari BPJS Kesehatan, pada kegiatan tersebut juga disampaikan materi inspirasi oleh Brand Ambassador BPJS Kesehatan yaitu I Gusti Agung Rai Kusuma Yudha atau yang lebih dikenal dengan nama Ade Rai yang dapat menjadi penggugah semangat Peserta JKN untuk berkontribusi menjaga keberlangsungan Program JKN lewat menerapkan pola hidup yang lebih sehat agar terhindar dari sakit.

“Program JKN ini dibuat dengan Konsep Gotong Royong, dimana yang sehat akan membantu yang sakit, untuk menjaga Program JKN, maka kita harus hindari jatuh dalam kejadian sakit melalui pola hidup sehat,” ujar Ade Rai. (RG/ek)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved