Polisi Tembak Polisi

Putri Candrawathi Menangis Usai Resmi Ditahan Polri Sejak 1,5 Bulan Jadi Tersangka: Saya Ikhlas

Putri Candrawathi istri Ferdy Sambo tersangka kasus pembunuhan Brigadir J akhirnya ditahan di Rutan Mabes Polri, Jakarta Selatan

Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Putri Candrawathi istri mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo tersangka kasus pembunuhan Brigadir J akhirnya ditahan di Rutan Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Jumat 30 September 2022. 

TRIBUN-BALI.COM Putri Candrawathi Menangis Usai Resmi Ditahan Polri Sejak 1,5 Bulan Jadi Tersangka: Saya Ikhlas

Istri mantan Kadvi Propam Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang merupakan tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J resmi ditahan di Rutan Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Jumat 30 September 2022.

Adapun selain Putri Candrawathi, ada sang suami Irjen Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer alias Bharada E, Bripka Ricky Rizal alias Bripka RR dan Kuat Maruf yang menjadi tersangka pembunuhan Brigadir J.

Sebagai informasi, Brigadir J meninggal dunia usai mendapatkan tembakan dari Bharada E atas perintah dari Irjen Ferdy Sambo di Rumah Dinasnya di Kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat 8 Juli 2022.

Lebih lanjut, Putri Candrawathi merupakan tersangka terakhir yang ditahan pihak Kepolisian meskipun sudah ditetapkan sebagai tersangka sebelumnya.

Dengan ditahannya Putri Candrawathi sejak Jumat 30 September 2022 kemarin, artinya Putri baru ditahan setelah 1,5 bulan menjadi tersangka.

Kapolri: Kondisi PC Baik

Terkait penahanan Putri Candrawathi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri mengatakan Putri ditahan setelah penyidik melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap istri Ferdy Sambo itu.

"Hari ini saudara PC kita nyatakan, kita putuskan ditahan di Rutan Mabes Polri," ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat 30 September 2022.

Kapolri Sigit menuturkan bahwa penyidik memiliki sejumlah pertimbangan melakukan penahanan terhadap Putri.

Baca juga: Putri Candrawathi Resmi Ditahan, Kuasa Hukum Brigadir J: Meski Terlambat, Kami Bersyukur

Di antaranya, berkas perkara tersangka di kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J telah lengkap.

"Untuk mempersiapkan dan mempermudah proses penyerahan berkas tahap dua," ungkapnya.

Sigit menegaskan penahanan istri Ferdy Sambo itu dilakukan usai rangkaian proses pemeriksaan kesehatan. Hasilnya, Putri dalam kondisi sehat dan dapat ditahan.

"Kami mendapat laporan terkait kondisi jasmani dan psikologi PC saat ini dalam kondisi baik," tukas Sigit.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved