Sponsored Content

Wawali Arya Wibawa Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah bukti sejarah bahwa bangsa ini bisa bertumbuh menjadi bangsa yang besar

Editor: Harun Ar Rasyid
TB/Istimewa
Wawali Arya Wibawa Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 

TRIBUN-BALI.COM -Peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah bukti sejarah bahwa bangsa ini bisa bertumbuh menjadi bangsa yang besar ketika mampu menggerakkan seluruh elemen bangsa untuk bersatu dan memaknai Pancasila sebagai ideologi pemersatu bangsa.

Makna Kesaktian Pancasila merupakan upaya untuk memperkokoh peran Pancasila sebagai dasar Negara serta ideologi bangsa.

Pancasila sendiri memiliki peran penting sebagai pondasi dasar Negara Indonesia untuk mengatur penyelenggaraan sebuah negara yang meliputi politik, ekonomi, sosial budaya, dan keamanan.

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila dalam pelaksanaan upacara bendera yang digelar Pemkot Denpasar melibatkan berbagai unsur. Dari siswa, Sekaa Taruna, ASN Pemkot Denpasar, Pecalang, TNI dan Polri hingga Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Denpasar dengan Inspektur Upacara Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa di Lapangan Lumintang Denpasar, Sabtu (1/10).

Tampak pula dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Denpasar. Pembacaan Ikrar Kesaktian Pancasila juga digemakan yang dibacakan Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede.

Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa usai memimpin apel mengatakan bahwa hari Kesaktian Pancasila memberikan makna penting menguatkan persatuan dan kesatuan serta saat ini dapat dimaknai dalam meningkatkan kompetensi global. Sehingga bela negara dan bela Pancasila dapat dijawab dengan menguatkan kompetensi global dalam membangun bangsa dan negara.

“Generasi muda kita harus betul-betul memahami dan memaknai serta memiliki pemikiran dalam menjaga persatuan dan kesatuan sehingga tidak melemahkan diri sendiri serta menguatkan kompetensi untuk bela negara dalam artian mampu bersaing memenangi persaingan global,” ujar Arya Wibawa.

Pihaknya juga terus berupaya meningkatkan berbagai sektor baik dalam bidang Pendidikan, ekonomi dan bidang lainnya yang diharapkan mampu memperkuat bela negara untuk kemajuan kita bersama.

Selain itu pihaknya juga mengajak generasi muda untuk terus berkarya. Sebagai semangat peringatan kesaktian pancasila dan juga semangat sumpah pemuda, Pemkot Denpasar beberapa hari kedepan akan menggelar D'Youth Festival.

"Kami berharap kita dapat semakin kuat dan semakin maju serta Pancasila tentunya semakin memberikan semangat dan spirit kemajuan kita bersama,” ujarnya. (HumasDps)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved