Breaking News:

Bali United

Main Terlalu Terbuka, Teco Ungkap Faktor Kekalahan Bali United Atas Persikabo

Pelatih Bali United mengungkapkan faktor kekalahan atas Persikabo 1973, Djanur: arusnya Bisa Lebih 2 Gol

Tribun Bali/Diky Setiawan
Bali United vs Persikabo berakhir dengan skor 1-2 - Main Terlalu Terbuka, Teco Ungkap Faktor Kekalahan Bali United Atas Persikabo 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengungkapkan faktor kekalahan atas Persikabo 1973 dengan hasil 1-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat 30 September 2022 malam.

Menurut Teco, dua gol yang terjadi di babak kedua ke gawang Bali United karena strategi permainan yang terlalu terbuka saat tampil menyerang.

Hal ini disampaikan Coach Teco dalam sesi press conference seusai pertandingan.

“Babak kedua kami tetap menyerang terus main terlalu terbuka terus lawan mencetak dua gol. Kami juga menyerang, tapi di babak kedua tidak bisa cetak gol. Babak pertama masih main bagus cetak 1 gol dan punya berapa peluang biat cetak gol lebih. Menit terakhir Persikabo baru punya peluang,” kata pelatih asal Brazil ini.

Baca juga: Bali United Takluk Atas Persikabo di Kandang, Coach Teco Ungkap Faktornya : Main Terlalu Terbuka

Dalam pertandingan ini, bek kanan Ardi Idrus tampil perdana sebagai starter di posisi bek kanan mengisi pos yang ditinggal Andhika Wijaya karena akumulasi kartu tidak langsung saat laga melawan Persis Solo pada pekan ke-10 lalu dan mendapat skorsing 1 laga.

Beberapa kali Ardi terlihat melakukan kesalahan oper bola ke rekannya dan beberapa peluang yang diciptakan dari serangan sektor kanan gagal dikonversi jadi gol.

Ardi Idrus juga melakukan penyelamatan penting saat bola di berada di depan gawang nyaris melewati garis gawang dan berhasil dihalaunya.

Ardi Idrus kemudian ditarik pada menit ke 71 babak kedua digantikan oleh M Rahmat.

Menilai penampilan Ardi Idrus, menurut Teco, sektor kanan yang ditempati Ardi Idrus banyak menghasilkan serangan.

"Menurut saya Ardi Idrus main bagus, tim main bagus, banyak menyerang di sektor kanan, dia sama Novri main menyerang,” ujarnya.

Menelan kekalahan keempat kalinya, dan dua kali secara beruntun pada pekan ke-10 dan ke 11 ini membuat momentum memuncaki klasemen kembali sirna dan Bali United harus puas tetap dengan koleksi 21 poin di posisi ke-4.

Awal babak kedua, Persikabo langsung memberikan kejutan di menit ke-48 dengan inisiatif serangannya, Tomoki Wada menjebol gawang yang dijaga Nadeo dengan sepakannya memanfaatkan kelengahan lini belakang Bali United yang membiarkannya berdiri bebas, skor imbang 1-1.

Menit ke 57, Bali United mendapatkan peluang melalui tendangan bebas di depan kotak penalty setelah Eber Bessa dijatuhkan lawan.

Eksekusi tendangan bebas yang dilakukan Kapten Fadil Sausu masih tipis di atas gawang. Ilija Spasojevic ditarik pada menit ke-59 digantikan Lerby.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved