Berita Bali

Proyek Pematangan Lahan Underpass Tahap II PKB Dikerjakan Oktober Ini, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Pekerjaan Proyek Pematangan Lahan Underpass Tahap II PKB Dikerjakan Oktober Ini, Arus Lalu Lintas Dialihkan

TB/Istimewa
Peta pengalihan arus lalu lintas Underpass Jalan By Pass Ida Bagus Mantra 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG – Pemerintah kembali membuat akses transportasi baru berupa pembuatan underpass untuk meningkatkan kualitas jalan Nasional By Pass Ida Bagus Mantra yang menghubungkan Denpasar dengan Klungkung, Proyek baru ini berlokasi di jembatan Tukad Unda Klungkung.

Project Manager Nindya-Tunas-Krida (KSO) Seno Susanto menjelaskan bahwa Proyek Pematangan Lahan Tahap II Pusat Kebudayaan Bali (PKB) tersebut mulai dikerjakan Oktober 2022.

Untuk kelancaran lalu lintas, mengingat akan banyak kendaraan berat hilir mudik di lokasi proyek tersebut maka pihak pelaksana mengalihkan sementara arus lalu lintas untuk memperlancar pengerjaan proyek tanpa menimbulkan dampak kemacetan lalu lintas.

Pengalihan arus lalu lintas ini kata Seno, hanya berlaku selama Nindya-Tunas-Krida (KSO) mengerjakan proyek hingga beberapa bulan kedepan.

Peta pengalihan arus lalu lintas Underpass Jalan By Pass Ida Bagus Mantra
Peta pengalihan arus lalu lintas Underpass Jalan By Pass Ida Bagus Mantra (TB/Istimewa)

Menurutnya, perlu ada sosialisasi pengalihan arus lalu lintas ini agar tidak menimbulkan ekses-ekses yang tidak diharapkan.

“Kami mengalihkan arus lalulintas agar pengerjaan proyek ini tidak terhambat tetapi masyarakat pun tidak mengalami kesulitan untuk berlalu lintas. Kami perlu sosialisasikan hal ini agar masyarakat tidak kaget dan bisa memahami hal ini,’ ujar Seno kepada Tribun Bali, pada Minggu 2 Oktober 2022

Disinggung berapa lama atau sampai kapan pengerjaan underpass tersebut dilakukan, Seno mengatakan, bahwa pihaknya akan berusaha bekerja sesuai alokasi waktu yang telah ditetapkan.

‘Ya kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat pengguna Jalan By Pass IB Mantra yang mungkin akan merasa tidak nyaman dengan pengerjaan proyek ini. Ini hanya sementara, hingga underpass selesai. Dan pasti tujuannya adalah untuk kebaikan dan lebih memperlancar lagi arus lalu lintas By Pass IB Mantra,” tutupnya. (*)

 

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved