Bali United

Tragedi Kanjuruhan Kasus Kematian Suporter Terbesar Kedua di Dunia, Ini Kata Pelatih Bali United

Tragedi Kanjuruhan Kasus Kematian Suporter Terbesar Kedua di Dunia, Pelatih Bali United : Saya Sangat Sedih dan Teman Serta Wartawan Brasil Banyak Hub

Istimewa
Stefano Cugurra atau Coach Teco saat jadi pelatih Bali United. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNGTragedi Kanjuruhan Malang dengan korban tewas mencapai 130 orang menjadi kasus kematian supporter terbesar kedua di dunia setelah di Peru dengan total 328 korban jiwa tahun 1964 silam.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra yang juga pernah menjadi pelatih fisik di Persebaya Surabaya tentu paham situasi rivalitas antara kedua kesebelasan yang mengakar hingga saat ini.

Teco mengaku banyak rekan dan wartawan di negara asalnya, Brasil, menghubungi dia dan menanyakan kejadian ini ke Teco.

Dia merasa sangat sedih melihat kejadian ini.

“Saya bangun pagi sama banyak teman dari Brasil sama wartawan Brasil tanya kenapa ini bisa terjadi ? Kita ikut sangat sedih soal meninggal banyak suporter. Kasihan keluarga mereka. Saya sangat sedih,” ungkap Teco kepada Tribun Bali, pada Minggu 2 Oktober 2022.

Teco menilai, ini menjadi situasi yang buruk dalam sejarah persepakbolaan di Indonesia. Pelatih berusia 48 tahun yang membawa Bali United juara beruntun ini menegaskan bahwa sepak bola adalah hiburan untuk dinikmati bukan tempat mencari mati.

“Situasi sangat buruk buat nama sepak bola Indonesia di dunia. Tahun ini di piala president sudah meninggal 2 suporter dari Persib. Belum ketemu solusi buat organisasi di dalam sama di luar stadion lebih bagus buat tidak terjadi lagi,” tuturnya.

“Sepak bola seharusnya ada hiburan buat suporter cuma nikmati pertandingan selesai pertandingan pulang ke rumah aman,” sambungnya. 

"Harapan untuk Semua suporter lebih dewasa. Datang ke stadium cuma buat nikmati pertandingan. Balik semua aman ke rumah. Suporter harus bisa terima 3 hasil ada di dalam sepak bola menang, seri, atau Kalah," pungkas Teco

 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved