Liga Inggris

Kata Erik Ten Hag Soal Penyebab Kekalahan Memalukan Man United 6-3 di Markas Manchester City

Kepala pelatih Manchester United, Erik Ten Hag menanggapi kekalahan memalukan derbi Manchester di Liga Inggris pekan ke-9 antara Manchester City vs

Editor: Ady Sucipto
Dok ist/twitter@ManUtd
Pemain Manchester United Marcus Rashford ditempel ketat oleh dua pemain Manchester City dalam derbi Manchester di Liga Inggris pekan ke-9 di Etihad Stadium, Minggu 2 Oktober 2022. Man United kalah lewat skor 6-3 di laga ini dan memantik sorotan khusus dari sang pelatih Erik Ten Hag. 

TRIBUN-BALI.COM – Kepala pelatih Manchester United, Erik Ten Hag menanggapi kekalahan memalukan derbi Manchester di Liga Inggris pekan ke-9 antara Manchester City vs Man United di Stadium Etihad yang berakhir dengan skor 6-3, Minggu 2 Oktober 2022.

Erik Ten Hag mengungkapkan bahwa skuat Setan Merah bermain seperti kehilangan rasa kepercayaan diri kala tampil di laga Manchester City vs Man United.

Anjloknya kepercayaan diri skuat Manchester United di laga derbi kemarin memantik keheranan dari Erik Ten Hag.

Baca juga: Sergio Ramos Hingga Klub Elit Liga Inggris Ucapkan Bela Sungkawa & Rasa Duka atas Tragedi Kanjuruhan

Musababnya, berstatus sebagai tim tamu, Man United punya modal apik dari empat laga sebelumnya yang selalu meraih kemenangan.

Man United di empat pertandingan sebelumnya sukses memetik kemenangan 2-1 lawan Liverpool, 1-0 lawan Southampton, 0-1 lawan Leicester, dan 3-1 lawan Arsenal.

Akan tetapi saat bersua rival bebuyutannya satu kota, penampilan apik Man United seperti di laga sebelumnya tak tampak dan dinilai hilang kepercayaan diri.

Lantaran lenyapnya rasa kepercayaan diri itu, Man United harus berbesar hati kala dibobol 6 gol oleh Manchester City via hattrick yang dilesakkan Erling Haaland dan Phil Foden.

Baca juga: Jadwal Bola Malam Ini Liga Inggris: Manchester City vs Man United dan Ini Ambisi Erling Haaland

Peraih 20 kali gelar juara Liga Inggris itu hanya mampu mencetak tiga gol hiburan lewat aksi brace Anthony Martial dan Antony.

“Saya sangat kecewa, mereka sangat kurang percaya diri. Saya tidak menyangka ini bisa terjadi," kata  Erik Ten Hag dikutip dari laman Manutd.

 "Pertandingan [sebelumnya] ya beberapa minggu lalu, tim kami percaya diri, ada semangat yang bagus tapi hari ini semua nyali hilang sejak menit pertama."

"Mereka tidak membawa kepercayaan diri sebelumnya ke dalam lapangan," lanjutnya.

"Kami memberi lawan bola dengan mudah. banyak keputusan yang salah dan kehilangan penguasaan bola hingga tidak bermain dengan benar."

"Saya selalu berharap tim saya [untuk bermain dengan operan kaki ke kaki] tetapi hari ini, mereka tidak dilakukan," ungkap Ten Hag.

Situasi ini membuat Ten Hag mengecam para pemainnya karena gagal bangkit dari tekanan yang dibuat dalam dirinya sendiri.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved